Bagaimana Cara memilih blush on stick?

Cara memilih blush on stick

Bagaimana Cara memilih blush on stick?

Blush on memiliki keunggulan dapat memberikan rona cantik pada pipi secara instan. Belakangan ini, blush on dalam kemasan stick digemari karena pengaplikasiannya yang praktis. Bentuknya yang compact menjadi daya tarik, terutama bagi orang yang aktif dan selalu on-the-go. Akan tetapi, tahukah Anda warna dan tipe blush on stick yang paling sesuai dengan Anda?

Sebab itu, kali ini kami akan memaparkan cara memilih sekaligus memperkenalkan produk blush on stick

Apakah keistimewaan blush on stick?


Apakah keistimewaan blush on stick?

Berbeda dengan powder blush on yang lebih umum dijumpai, blush on stick tidak membutuhkan kuas untuk mengaplikasikannya. Cara memakainya yaitu dengan mengoleskannya langsung pada garis tulang pipi Anda. Kemudian, Anda tinggal blend menggunakan jari yang bersih.

Selain itu, blush on stick memiliki warna yang cenderung lebih pigmented. Karena itu, sedikit sapuan saja sudah cukup membuat pipi Anda tampak merona. Produk akan membaur dengan baik di kulit dan tidak mudah luntur. Namun, berhati-hatilah agar tidak mengaplikasikannya terlalu banyak bila ingin hasil riasan yang natural.

Apa sajakah yang perlu Anda perhatikan dalam memilih blush on stick? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Pilih yang sesuai dengan warna kulit Anda


Warna blush on yang cocok akan membuat produk lebih mudah menyatu dengan warna kulit Anda. Jadikan poin-poin di bawah ini sebagai referensi!

1. Warna soft untuk Anda yang berkulit putih

Bagi yang memiliki fair skin tone, warna-warna soft seperti soft pink dan light peach sesuai untuk Anda. Warna tersebut dapat mencerahkan dan membuat wajah Anda terlihat lebih sehat. Untuk tampilan makeup yang natural, disarankan untuk memakai warna soft pink. Sedangkan, bila ingin membuat look Anda sedikit playful, warna coral atau peach bisa menjadi pilihan.

Namun, kulit dengan tone yang cerah dapat dengan mudah menonjolkan warna. Jadi, ada baiknya Anda hindari warna-warna bold seperti merah bata dan dark pink. Warna-warna ini dapat membuat makeup terlihat tebal dan terkesan lebih tua.

2. Warna mauve untuk Anda yang berkulit medium

Warna mauve untuk Anda yang berkulit medium

Medium skin tone atau yang dikenal juga dengan olive tone adalah warna kulit yang netral. Tidak terlalu sulit untuk menemukan warna blush on yang pas bagi kulit medium. Bila kulit Anda termasuk tipe ini, warna pink mauve (pink keunguan) dan peach akan terlihat paling cantik dan alami di wajah Anda.

Hindarilah warna-warna yang terlalu soft atau terlalu bold. Warna yang terlalu soft akan membuat wajah terlihat pucat dan tidak sehat. Sedangkan, warna yang terlalu bold seperti cokelat tua akan membuat riasan Anda terlihat mencolok.

3. Warna warm untuk Anda yang berkulit gelap

Warna warm untuk Anda yang berkulit gelap

Bagi Anda yang memiliki kulit dengan dark tone, warna-warna warm akan merona dengan indah pada wajah Anda. Anda bisa memilih warna seperti warm brown, merah bata, atau orange. Bahkan, bila kulit Anda lebih gelap, warna-warna bold pun tidak akan terlihat menor di wajah Anda. Sebaliknya, warna-warna soft akan lebih sulit menyatu dengan warna kulit Anda dan menyebabkan makeup terlihat tidak natural.

1. Sesuaikan formula dengan jenis kulit


Tidak semua jenis blush on cocok diaplikasikan pada semua jenis kulit. Maka dari itu, kenali tipe kulit Anda dan jadikan pembahasan kami di bawah ini sebagai referensi dalam memilih!

2. Tipe krim untuk kulit normal cenderung kering

Tipe krim untuk kulit normal cenderung kering

Blush on stick yang dijual di pasaran sebagian besar bertekstur krim. Hal ini untuk memudahkan pengaplikasian blush langsung dari kemasannya seperti lipstik. Blush on tipe krim paling sesuai untuk Anda yang memiliki jenis kulit normal cenderung kering. Kulit wajah yang kering bisa mendapatkan kelembapan dari blush on krim. Selain cantik, kulit Anda juga jadi terawat.

3. Tipe stain dan tint untuk kulit normal cenderung berminyak

Tipe stain dan tint untuk kulit normal cenderung berminyak

Anda yang memiliki kulit tipe normal cenderung berminyak juga bisa memakai blush on tipe stick, lho! Akan tetapi, kami sarankan untuk membeli blush on stick dengan formula stain atau tint. Selain cocok untuk sebagian besar jenis kulit, blush on stain memiliki daya tahan yang tinggi. Jadi, Anda tidak perlu sering-sering touch up, deh!

4. Tipe powder untuk kulit sangat berminyak

Tipe powder untuk kulit sangat berminyak

Bagi Anda yang tipe kulitnya berminyak atau sangat berminyak, tidak disarankan untuk memakai blush dengan formula krim. Krim dikhawatirkan akan membuat wajah Anda tambah berminyak. Selain itu, blush on akan terlihat creased seiring dengan waktu. Akan tetapi, tidak perlu bersedih. Anda bisa mencoba blush tipe powder. Blush tipe ini juga paling aman untuk pemula karena mudah digunakan.

Coba dahulu sebelum membeli


Coba dahulu sebelum membeli

Salah satu cara terbaik dalam menentukan blush on yang paling sesuai untuk Anda adalah dengan mencobanya langsung, terutama saat membeli blush dengan formula stain atau tint. Warna blush on stain terlihat pekat saat dalam kemasan. Namun, saat disapukan dan dibaurkan pada wajah, warnanya cenderung sheer.

Walaupun mencoba langsung pada wajah lebih efektif, sebagian orang enggan memakai produk tester di wajah. Bila Anda ragu untuk mengaplikasikan produk tester langsung pada wajah, Anda bisa mencobanya di tangan. Temukanlah bagian tangan yang warna kulitnya paling mendekati warna kulit wajah Anda. Sapukan dan baurkanlah di kulit. Dengan begini, Anda bisa tahu apakah warna dan tekstur produknya sesuai dengan selera Anda.

Perhatikan fungsi tambahan pada blush on stick


Perhatikan fungsi tambahan pada blush on stick

Dewasa ini, blush on stick tidak hanya berfungsi untuk memberikan rona pada pipi. Terdapat juga produk blush on stick yang bisa Anda pakai pada pipi juga bibir. Produk seperti ini akan membuat rona pada bibir dan pipi Anda serasi. Jadi, Anda tidak perlu repot menyesuaikan warna lipstik dengan blush.

Selain itu, produk blush on stick yang dilengkapi brush atau blending cushion juga tersedia di pasaran. Bagi Anda yang tidak ingin menggunakan tangan untuk membaurkan blush on, produk tipe ini cukup recommended. Sedangkan, kemasan blush on stick sekaligus dengan highlighter cocok untuk Anda yang gemar ber-make up glamor. Sangat beragam, ya!

Blush on memiliki keunggulan dapat memberikan rona cantik pada pipi secara instan. Belakangan ini, blush on dalam kemasan stick digemari karena pengaplikasiannya yang praktis. Bentuknya yang compact menjadi daya tarik, terutama bagi orang yang aktif dan selalu on-the-go.

Cara memilih blush on stick

Apa sajakah yang perlu Anda perhatikan dalam memilih blush on stick ? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Pilih yang sesuai dengan warna kulit Anda

Warna blush on yang cocok akan membuat produk lebih mudah menyatu dengan warna kulit Anda. Jadikan poin-poin di bawah ini sebagai referensi!

a. Warna soft untuk Anda yang berkulit putih

Bagi yang memiliki fair skin tone , warna-warna soft seperti soft pink dan light peach sesuai untuk Anda. Warna tersebut dapat mencerahkan dan membuat wajah Anda terlihat lebih sehat. Untuk tampilan makeup yang natural, disarankan untuk memakai warna soft pink . Sedangkan, bila ingin membuat look Anda sedikit playful , warna coral atau peach bisa menjadi pilihan.

Namun, kulit dengan tone yang cerah dapat dengan mudah menonjolkan warna. Jadi, ada baiknya Anda hindari warna-warna bold seperti merah bata dan dark pink . Warna-warna ini dapat membuat makeup terlihat tebal dan terkesan lebih tua.

b. Warna mauve untuk Anda yang berkulit medium

Medium skin tone atau yang dikenal juga dengan olive tone adalah warna kulit yang netral. Tidak terlalu sulit untuk menemukan warna blush on yang pas bagi kulit medium. Bila kulit Anda termasuk tipe ini, warna pink mauve ( pink keunguan) dan peach akan terlihat paling cantik dan alami di wajah Anda.

Hindarilah warna-warna yang terlalu soft atau terlalu bold . Warna yang terlalu soft akan membuat wajah terlihat pucat dan tidak sehat. Sedangkan, warna yang terlalu bold seperti cokelat tua akan membuat riasan Anda terlihat mencolok.

c. Warna warm untuk Anda yang berkulit gelap

Bagi Anda yang memiliki kulit dengan dark tone, warna-warna warm akan merona dengan indah pada wajah Anda. Anda bisa memilih warna seperti warm brown , merah bata, atau orange. Bahkan, bila kulit Anda lebih gelap, warna-warna bold pun tidak akan terlihat menor di wajah Anda. Sebaliknya, warna-warna soft akan lebih sulit menyatu dengan warna kulit Anda dan menyebabkan makeup terlihat tidak natural.

2. Sesuaikan formula dengan jenis kulit

Tidak semua jenis blush on cocok diaplikasikan pada semua jenis kulit. Maka dari itu, kenali tipe kulit Anda dan jadikan pembahasan kami di bawah ini sebagai referensi dalam memilih!

a. Tipe krim untuk kulit normal cenderung kering

Blush on stick yang dijual di pasaran sebagian besar bertekstur krim. Hal ini untuk memudahkan pengaplikasian blush langsung dari kemasannya seperti lipstik. Blush on tipe krim paling sesuai untuk Anda yang memiliki jenis kulit normal cenderung kering. Kulit wajah yang kering bisa mendapatkan kelembapan dari blush on krim. Selain cantik, kulit Anda juga jadi terawat.

b. Tipe stain dan tint untuk kulit normal cenderung berminyak

Anda yang memiliki kulit tipe normal cenderung berminyak juga bisa memakai blush on tipe stick , lho! Akan tetapi, kami sarankan untuk membeli blush on stick dengan formula stain atau tint . Selain cocok untuk sebagian besar jenis kulit, blush on stain memiliki daya tahan yang tinggi. Jadi, Anda tidak perlu sering-sering touch up, deh!

c. Tipe powder untuk kulit sangat berminyak

Bagi Anda yang tipe kulitnya berminyak atau sangat berminyak, tidak disarankan untuk memakai blush dengan formula krim. Krim dikhawatirkan akan membuat wajah Anda tambah berminyak. Selain itu, blush on akan terlihat creased seiring dengan waktu. Akan tetapi, tidak perlu bersedih. Anda bisa mencoba blush tipe powder . Blush tipe ini juga paling aman untuk pemula karena mudah digunakan.

3. Coba dahulu sebelum membeli

Salah satu cara terbaik dalam menentukan blush on yang paling sesuai untuk Anda adalah dengan mencobanya langsung, terutama saat membeli blush dengan formula stain atau tint. Warna blush on stain terlihat pekat saat dalam kemasan. Namun, saat disapukan dan dibaurkan pada wajah, warnanya cenderung sheer .

Walaupun mencoba langsung pada wajah lebih efektif, sebagian orang enggan memakai produk tester di wajah. Bila Anda ragu untuk mengaplikasikan produk tester langsung pada wajah, Anda bisa mencobanya di tangan. Temukanlah bagian tangan yang warna kulitnya paling mendekati warna kulit wajah Anda. Sapukan dan baurkanlah di kulit. Dengan begini, Anda bisa tahu apakah warna dan tekstur produknya sesuai dengan selera Anda.

4. Perhatikan fungsi tambahan pada blush on stick

Dewasa ini, blush on stick tidak hanya berfungsi untuk memberikan rona pada pipi. Terdapat juga produk blush on stick yang bisa Anda pakai pada pipi juga bibir. Produk seperti ini akan membuat rona pada bibir dan pipi Anda serasi. Jadi, Anda tidak perlu repot menyesuaikan warna lipstik dengan blush .