Bagaimana cara memelihara rubah fennec?

Berikut adalah informasi cara memelihara Rubah fennec

Merawat Rubah Peliharaan

Periksa hukum daerah Anda. Rubah merupakan hewan yang ilegal untuk dipelihara di beberapa daerah. Meskipun diperbolehkan, rubah bisa dikatakan sebagai hewan peliharaan yang eksotis dan akan membutuhkan izin untuk memeliharanya. Pastikan Anda telah mempunyai izin untuk memelihara rubah sebelum membeli atau mengadopsinya.

Carilah seorang dokter hewan. Temukan seorang dokter hewan di daerah tempat tinggal Anda yang mau mengobati atau memeriksa seekor rubah. Menemukan dokter hewan bagi rubah Anda adalah hal yang paling penting. Rubah Anda akan membutuhkan vaksin, pengobatan, pemeriksaan teratur, dan pengobatan medis seperti hewan peliharaan Anda yang lain.

Pertimbangkan hewan peliharaan lain. Jangan pelihara rubah jika Anda memiliki hewan peliharaan lain yang berukuran lebih kecil dari seekor rubah. Rubah memangsa hewan-hewan kecil di alam liar, jadi jangan simpan rubah Anda di sekitar hewan-hewan kecil, terutama burung atau hewan pengerat.[4]
• Jangan tinggalkan rubah bersama dengan hewan lain tanpa diawasi

Belilah makanan khusus rubah. Rubah adalah hewan omnivora, jadi mereka mengonsumsi berbagai jenis makanan. Beri makan rubah dengan makanan anjing berkualitas tinggi dengan porsi sedang, dan konsultasikan dengan dokter hewan tentang pilihan makanan yang lain.

Pilihlah makanan rubah dengan cermat. Bekerja samalah dengan dokter hewan Anda untuk membuat sebuah daftar makanan yang tidak boleh diberikan pada rubah Anda. Jangan pernah beri makan rubah dengan apa pun yang bisa menyakiti kucing atau anjing.

Jagalah rubah Anda agar tetap dirantai, diberi tanda, dan dikalungi. Selalu jaga rubah Anda dengan merantainya atau mengurungnya di dalam kandang ketika berada di luar rumah. Rubah akan memangsa hewan lain, termasuk hewan peliharaan tetangga, meskipun ia tidak lapar. Berikan rubah Anda kalung dan penanda sehingga jika rubah Anda kabur, ia tidak akan dikira sebagai rubah liar.

Ajak rubah berolahraga. Rubah adalah hewan yang berenergi, jadi rubah membutuhkan banyak olahraga. Berolahraga selama sekitar satu atau dua jam sehari cukup membuat rubah merasa lelah.

Gunakan pelindung atau harness ketika mengajak rubah berjalan-jalan. Kalung hanya digunakan sebagai alat identifikasi. Jadi, tali harus diikatkan pada harnesskarena jika Anda mengikatkannya pada kalung, rubah Anda bisa tercekik.

Jagalah kesehatan gigi rubah Anda. Rubah, seperti anjing dan kucing, memiliki masalah kerusakan gigi, jadi menggosok gigi adalah aktivitas yang harus dilakukan. Anda harus menggosok gigi rubah seminggu sekali atau 3 hari sekali, tergantung pada menu makanan rubah Anda.