Bagaimana cara memelihara kuskus ?

Kuskus merupakan hewan berkantung yang hanya dtemukan di Indonesia saja atau disebut endemik Indonesia. Hewan kukang sangat lucu untuk dijadikan hewan peliharaan. Bagaimana cara merawat kuskus menjadi hewan peliharaan ?

cara memelihara kaskus

Kuskus merupakan hewan berkantung yang hanya dtemukan di Indonesia saja atau disebut endemik Indonesia. Hewan kukang sangat lucu untuk dijadikan hewan peliharaan. Sekarang ini telah banyak para hobiis memelihara hewan ini dikarenakan perawatanya tidak terlalu susah. Hewan ini aktif pada malam hari tetapi kita juga bisa mengajak bermain hewan ini pada siang hari juga tetapi jangan terlalu lama karena hewan ini kalau siang untuk tidur.

Kuskus melindungi diri dari serangan musuh dengan cara mengaitkan ekornya pada batang pohon saat diserang oleh pemangsa. Selain itu ekor kuskus juga berfungsi sebagai alat bantu pada saat kuskus berpindah dari batang satu kebatang yang lain.

Cara merawat kuskus susah-susah gampang karena hewan ini aktif dimalam hari. Jadi lebih baik kita memberi makan juga malam hari. Sebenarnya tidak begitu susah asal kita bisa telaten.

Kuskus sangat senang dengan buah-buahan yang mengandung air cukup banyak. Hal ini dikarenakan kuskus jarang sekali minum. Jadi untuk mengganti cairan dalam tubuhnya yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air, misalnya kita kasih pepaya dan jeruk. Tetapi kita juga dapat memberikan buah lain seperti pisang, apel ataupun buah pir. Selain kita kasih makanan berupa buah-buahan sebaiknya kita juga kasih makanan berupa serangga misalnya jangkrik,belalang tetapi kuskus juga suka makan telur burung dikarenakan kuskus merupakan hewan pemakan segala.