Bagaimana cara membunuh ulat pada gigi berlubang?

Gigi berlubang

Gigi berlubang (karies) adalah lubang dalam dua lapisan luar gigi yang disebut enamel dan dentin. enamel adalah putih terluar permukaan yang keras dan dentin adalah lapisan kuning tepat di bawah enamel.

Cara membunuh ulat pada gigi berlubang yaitu dengan:

  1. Dengan Air Garam
    Berkumur dengan air garam yang mempunyai sifat anti bakteri, anti inflamasi dan analgesik, merupakan cara mudah dan ampuh dalam membunuh ulat pada gigi berlubang.

  2. Dengan Daun Pisang
    Mengunyah daun pisang dengan gigi yang sakit dapat membunuh ulat pada gigi berlubang, karena daun pisang memiliki sifat detoksifikasi.

  3. Dengan Daun Mint
    Mengunyah daun mint pada gigi yang berlubang dapat membunuh ulat gigi, ini dikarenakan daun mint memiliki sifat anti bakteri dan anti virus.

  4. Dengan Daun Jambu
    Mengunyah daun jambu pada gigi yang berlubang dapat membunuh ulat yang bersarang pada lubang gigi. Karena daun jambu mengandung anti bakteri, anti inflamasi, analgesik, dan anti mikroba.

  5. Dengan Jahe
    Mengunyah jahe atau akar jahe segar dapat membunuh ulat pada gigi berlubang. Karena jahe memiliki sifat anti bakteri dan anti radang.

  6. Dengan Cabe Rawit
    Haluskan beberapa cabe rawit segar, tambahkan cuka sari apel, dan sedikit bubuk jahe, kemudian aplikasikan ke gigi yang berlubang. Lakukan hal ini untuk membunuh ulat pada gigi, karena cabe rawit mengandung capsaicin sebagai pereda rasa sakit alami.

  7. Dengan Lada Hitam
    Lada hitam memiliki zat piperine yang dapat membunuh ulat gigi. Haluskan lada / merica hitam, garam dan air, kemudian gunakan sebagai pasta untuk menggosok gigi.

  8. Dengan Kunyit
    Dengan mengunyah kunyit mentah atau membuat pasta dari bubuk kunyit dicampur sedikit minyak mustard lalu oleskan pada gigi yang berlubang, dapat membunuh ulat pada gigi. Karena kunyit memiliki sifat anti bakteri, antiseptic, dan anti mikroba.

  9. Dengan Bawang Merah
    Mengunyah bawang merah pada gigi yang berlubang sangat efektif membunuh ulat gigi. Hal ini disebabkan karena bawang merah memiliki sifat antiseptik dan anti mikroba.

  10. Dengan Bawang Putih
    Haluskan bawang putih dan garam, kemudian aplikasikan pada gigi yang berlubang. Antibiotik alami yang terkandung di dalam bawang putih dapat membunuh ulat pad gigi yang berlubang.

sumber: https://halogigi.com/cara-membunuh-ulat-pada-gigi-berlubang