Bagaimana cara membuat teh tarik?

Teh tarik adalah minuman manis berupa teh dicampur susu yang lazim ditemukan di Asia Tenggara, khususnya Malaysia. Minuman ini biasanya dijual oleh para mamak (orang India Muslim) di Malaysia dan Singapura, yang menjadikannya sebagai minuman nasional negara tersebut. Minuman ini juga dapat ditemukan di beberapa tempat di Indonesia, antara lain di Riau, Kepulauan Riau, dan Aceh (disebut Teh Tarek).

download (8)

Bahan-bahan

  • Teh 1 kantong
  • Susu kental manis 60 ml
  • Air panas ½ liter

Cara Membuat Minuman Teh Tarik Aceh

  1. Siapkan gelas sebanyak 2 buah, lalu tuangkan air panas dan celup-celup 1 kantong teh ke dalamnya. Setelah warna air mulai berubah seperti halnya warna khas teh kemudian tambahkan dengan susu kental manis dan aduk-aduk supaya tercampur merata.

  2. Setelah itu, tuangkan campuran teh ke dalam gelas yang satunya lagi yang masih kosong secara perlahan sambil menarik gelasnya seperti halnya kucuran air. Ulangi tahap ini sampai 10 kali dan air terhnya terlah mengeluarkan buasa.

  3. Suguhkan teh tarik aceh

Saat menikmati segelas teh tarik aceh anda dapat menikmatinya dalam keadaan dingin dengan tambahan es batu atau selagi hangat tergantung selera.