Bagaimana cara membuat rambut kempes dan lepek agar terlihat bervolume?

Rambut tipis lepek bisa mengundang segudang masalah kalau ditangani dengan tidak tepat. Bagaimana cara membuat rambut kempes dan lepek agar terlihat bervolume?

Mencoba tatanan rambut dengan layer.
Hal paling pertama yang bisa kamu lakukan adalah memilih potongan rambut yang cocok. Model rambut layer adalah trik dasar yang bisa kamu lakukan untuk ‘membentuk’ rambut dan menambah testur.

Agar rambut terlihat lebih tebal, variasikan arah gulungan saat mengeriting rambut dengan curling wand. Hal ini akan membuat keriting rambut terlihat lebih intens dan ilusi rambut yang lebih tebal. Jika rambutmu panjang, kamu juga bisa memakai rol rambut pada bagian tengah untuk mengangkat akar rambutmu

Pilih poni yang tepat.
Tip ini akan efektif khususnya untuk kamu yang mulai terganggu pada bagian rambut di dekat dahi yang sering lepek. Solusinya? Potong poni! Ada berbagai variasi poni yang bisa kamu coba, baik model poni depan maupun poni samping.

Bagi yang berwajah bulat kamu juga bisa mencoba gaya curtain bangs. Poni pada rambut yang tipis dan lepek, kamu perlu usaha lebih besar untuk menatanya, misalnya dengan cara menyasak rambut atau blow dry menggunakan sisir sikat (round brush).

Gunakan shampoo dan conditioner dengan efek volumizing.
Hal ini mungkin tak perlu dijelaskan lebih lanjut, namun pada rambut lepek kamu butuh bantuan dari shampoo dan conditioner dengan formula yang volumizing. Pemilihan shampoo dan conditioner yang tepat dapat menjadi pondasi utama untuk membuat rambutmu tetap bervolume sepanjang hari.

Sumber : https://www.allthingshair.com/id-id/perawatan-rambut/cara-mendapatkan-rambut-sehat/cara-membuat-rambut-kempes-lebih-bervolume/