Bagaimana cara membuat kelinci berhenti menggali karpet?

image

Bagaimana cara membuat kelinci berhenti menggali karpet ?

Jika Anda memiliki kelinci dan karpet maka Anda mungkin memiliki kelinci yang menggali di karpet itu. Menggali adalah perilaku yang sangat umum karena juga merupakan perilaku yang sangat alami untuk kelinci. Untuk menjaga kelinci rumahan dari menggali karpet Anda dan melakukan perilaku merusak lainnya, Anda perlu memberi kelinci Anda sesuatu yang boleh baginya untuk digali (alternatif untuk karpet) dan mengajari kelinci Anda apa yang terlarang.

1. Alternatif untuk Karpet
Karena kelinci Anda memiliki keinginan alami untuk menggali, pastikan Anda memberikan sesuatu di mana kelinci Anda bebas untuk menggali. Buat kelinci Anda menjadi kotak penggali dari kotak kardus besar yang cukup dalam (potong satu sisi lebih rendah atau buat lubang untuk memungkinkan kelinci masuk ke dalam kotak). Kemudian tambahkan lapisan tebal kertas parut, jerami, atau bahkan tanah bebas bahan kimia (opsi ini akan berantakan) di kotak untuk menggali. Anda bahkan dapat menyembunyikan beberapa mainan atau hadiah di dalam kotak untuk menambah minat. Kotak kecil atau panci sampah dengan kertas parut atau jerami juga bisa ditawarkan untuk peluang penggalian tambahan. Rumput yang tidak dirawat dan tikar sisal (ini dapat dibeli di toko hewan peliharaan) juga bagus untuk memuaskan keinginan kelinci Anda untuk menggali.

2. Kelinci-Bukti Rumah Anda
Lindungi tempat-tempat di rumah Anda tempat kelinci Anda suka menggali (sudut-sudut dinding dan di bawah pintu tampaknya merupakan tempat penggalian yang menarik bagi banyak kelinci). Anda dapat meletakkan plexiglass, tikar lantai plastik (seperti yang ada di bawah kursi kantor), linoleum, ubin lantai, tikar tebal (seperti tikar pintu masuk), tikar rumput, atau pindahkan furnitur untuk menutupi atau menghalangi area bantuan kelinci Anda. Jika kelinci Anda ingin menggali furnitur Anda, tutuplah dengan lemparan atau selimut tebal untuk melindunginya. Jangan biarkan kelinci Anda berlari bebas dari rumah Anda terlebih dahulu sampai kelinci Anda dilatih untuk tidak menggali di mana ia tidak diizinkan. Pilih area terbatas untuk kelinci Anda dan saksama ruang untuk membuat pelatihan kelinci lebih mudah bagi Anda berdua.

3. Awasi dan Arahkan Perilaku Kelinci Anda
Kelinci Anda tidak secara naluriah tahu bahwa mereka tidak diizinkan menggali lantai atau perabot Anda sehingga Anda harus mengajari mereka. Saat Anda memulai dengan kelinci baru, perhatikan kelinci Anda dengan hati-hati saat bermain. Pastikan Anda memulai pelatihan ini segera setelah membawa kelinci Anda pulang sehingga tidak ada kebiasaan buruk yang dimulai sejak dini. Setiap kali kelinci Anda mencoba menggali di mana mereka seharusnya tidak mengatakan “tidak” dengan tegas tetapi dengan tenang, bertepuk tangan (atau injakkan kaki Anda di tanah) untuk mendapatkan perhatian kelinci Anda, dan kemudian bawa kelinci Anda ke kotak penggaliannya untuk mendorong perilaku menggali. di tempat yang tepat.

4. Bersabarlah dengan Kelinci Anda
Butuh waktu agar pesan Anda masuk ke kelinci Anda jadi bersabarlah tetapi konsisten. Jangan pernah memukul kelinci Anda dalam keadaan apa pun. Jika kelinci Anda terus kembali ke barang-barang Anda alih-alih menggali di dalam kotaknya, taruh mereka di “waktu habis” di kandang mereka selama beberapa menit. Alternatif lain adalah dengan menggunakan pena olahraga (mereka membuatnya untuk kelinci dan hewan peliharaan saku) ditempatkan pada selembar linoleum untuk melindungi lantai Anda selama setidaknya sebagian dari waktu bermain di luar kandang. Saat kelinci Anda semakin tua dan mulai menggali, masalah menjadi kurang dan Anda harus bisa lebih mempercayai kelinci.

5. Bilas atau Netralkan Kelinci Anda
Memandulkan atau mengebiri kelinci membantu membuat mereka kurang rentan terhadap perilaku yang merusak termasuk menggali dan mengunyah. Ada juga banyak manfaat kesehatan untuk membasmi atau membasmi kelinci Anda.