Bagaimana cara membuat gigi palsu ?

Mungkin diantara kita sering melihat kakek atau nenek kita menggunakan gigi palsu. Ada yang sering di taruh dalam gelas berisi air hingga di gunakan terus menerus. Sebenarnya bagaimana sih cara membuat gigi palsu itu sendiri ?

Step 1, Pengecoran Cetakan Negatif
Tekniker gigi menerima cetakan yang biasanya disebut cetakan negatif dari dokter gigi untuk selanjutnya dicor, nah itu modal pertamanya guys untuk bisa dilakukan pembuatan gigi palsu.

Step 2, Persiapan Model Kerja
Setelah cetakan selesai dicor dan sudah kering, step selanjutnya adalah persiapan model kerja, distep ini model kerja dibersihkan dari semacem bubble-bubble karena proses pengecoran guys agar hasil pengerjaannya nanti bisa maksimal terus juga modelnya ditrimmer pake mesin supaya rapi bentuknya.

Step 3, Pengerjaan alias Pembuatan Gigi Palsu
Oke akhirnya kita sampai di tahapan inti dari pembuatan gigi palsu nih guys, di tahap ini model kerja yang udah jadi tadi diproses dengan mengikuti prosedur pengerjaan yang ada, prosedurnya beda-beda guys tergantung dari kita maunya gigi palsunya dibuat dari bahan apa. Salah satu bahan yang akan kita bahas adalah gigi palsu yang dibuat dari bahan akrilik, biar lebih mudah buat pembaca-pembaca dalam memahaminya.

Jadi setelah step 2 selesai dikerjakan, gigi palsu yang akan dibuat dari bahan akrilik ini diblock out guys supaya nantinya gigi palsunya bisa dengan mudah dilepas pasang dari dalam mulut kalian.

http://rsgmp.unsoed.ac.id/artikel/bagaimana-cara-membuat-gigi-palsu/