Bagaimana cara membersihkan sisa makanan tanpa menggunakan tusuk gigi?

035809100_1503044527-Eagle_Rock_Dental_Care

Kondisi sisa makanan yang menempel pada gigi memang membuat tidak nyaman, tetapi akan berbahaya jika kita terus-terusan menggunakan tusuk gigi. lalu bagaimana cara membersihkannya tanpa tusuk gigi?

Dental Floss

Anda bisa mengganti kebiasaan menggunakan tusuk gigi dengan benang gigi (dental floss). Ada 2 macam benang gigi, ada yang berupa gulungan, serta ada benang gigi yang disertai dengan pegangan untuk tangan. Cara penggunaan benang gigi yang berupa gulungan adalah dengan memotong benang sepanjang kurang lebih 15 cm, kemudian dililitkan di kedua jari telunjuk Anda, lalu bersihkan sela-sela gigi hingga ke sela gusi dengan gerakan berulang ke atas dan ke bawah. Dan yang kedua, Moms bisa saja menggunakan benang gigi yang sudah ada pegangannya, akan lebih mudah penggunaannya, yaitu hanya dengan menggerakkan berulang ke atas dan ke bawah pada sela-sela gigi dan gusi Anda.

Sikat Gigi Berbulu Lembut

Membersihkan sisa makanan dengan sikat gigi berbulu charcoal yang sudah dikenal sebagai bulu paling lembut pada sikat gigi. Dengan bulu charcoal yang lembut, Anda bisa menjangkau sisa makanan hingga ke sela-sela gigi tanpa harus menggunakan tusuk gigi.