Bagaimana cara memberi makan Ayam bangkok Yang Benar?

Ayam Bangkok sudah sangat familier sekali dikalangan pecinta ayam aduan di hampir seluruh penjuru tanah air. Sesuai dengan sebutannya “Bangkok” ayam ini merupakan ayam yang berasal dari Negara Thailand yang telah diakui memiliki kualitas bagus sebagai ayam petarung

Untuk pemberian makanan ayam jago aduan tidaklah rumit yang kita pikirkan ada beberapa tahap pemberian makanan untuk ayam jago aduan yaitu untuk tipe pukul di haruskan pemberian makanan yang mengandung karbohidrat dan protein untuk ayam yang kita latih, supaya ayam adan kita bagus dan memperkuat otot-ototnya. Kandungan lemak juga sangat penting untuk ayam pukul untuk cadangan tenaganya disaat di latih dan bertarung. Makanan utama yang saya berikan untuk jenis ayam aduan adalah Jagung yang telah di rendam semalam ataupun campuran dengan menggunakan gabah dan perbandinganya pun harus 1:1 dan pemberianya pun di pagi hari setelah ayam di latih dan juga sore hari setelah ayam menerima latihan lari.

Untuk tipe ayam jalu, makanan utamanya juga harus mengandung karbohidrat, akan tetapi jangan terlalu banyak mengandung protein dan lemak, ayam jalu memerlukan kelincahan pukulan, sehingga kandungan karbohidrat yang terpenting dan utama untuk tenaganya. Sedangkan kandungan lemak dan protein hanya akan meningkatkan berat badanya. Makanan yang biasa di berikan ialah gabah rendaman murni atau bisa juga menggunakan campuran gabah jagung perbandinganya 3:1 pemberian utama sama dilakukanya seperti di atas.
Takaran untuk pemberian makan untuk ayam jalu aduan jangan terlalu banyak sampai sembolok ayam besar, usahakan pemberian makan cukup dengan berat badan ayam dan perbandingan takaranya 15-20:1 sesuai dengan kebutuhanya.

Bila ayam berat badanya 4 kg, maka disarankan sekali makan di berikan 200-250 gram sesuai dengan tingkat nafsu makanya. Dan harus di sarankan setelah makan utamanya habis berilah minum untuk si ayam. Makanan/Viamin Suplemen biasanya di berikan ketika malam hari tepatnya sebelum ayam tidur, supaya seluruh kandungan gizi yang di berikan dapat terserap dengan benar dan baik pada ayam. Makanan dan Vitamin harus rutin dan tepat setiap harinya adalah sebagai berikut :

1/4 atau 1/2 buah tomat. (Untuk menyegarkan dan membantu pencernaan ayam)

1/2 gula merah yang dilunakan dengan air (untuk tambahan karbohidrat)

1 Butir telur puyuh yang telah di rebus (untuk tambahan protein)

Suplemen bisa di berikan 5-6 hari sekali ( sebaiknya di berikan pada waktu malam setelah ayam memperoleh latihan jajal)

1 Butir pil minyak ikan ( Untuk memperkuat tulangnya)

1/4 Seukuran jempol kunyit (Untk melancarkan pencernaan dan menyehatkan perut ayam)

Jika ayam anda ingin lebih bagus lagi, berikan suplemen Brands sari pati ayam setiap harinya sebanyak 1 bah sendok teh atau sendok makan. Akan tetapi pemberian supemen brands tidak di perlukan hanya untuk memaksimakan pemberian makanan

sumber:http://www.boshewan.com/2015/02/cara-memberi-makan-ayam-bangkok-yang.html