Bagaimana cara membentuk dan memainkan kunci palang?

Kunci Palang

Beberapa orang masih merasa kesulitan memainkan kunci palang makanya kunci ini jarang sekali digunakan. lalu bagaimana cara membentuk dan memainkan kunci palang?

Banyak orang ketika bermain gitar khususnya pemula mengeluh karena susahnya memainkan kunci palang. Untuk bisa membunyikannya dengan sempurna dibutuhkan tenaga dan penekanan yang kuat. Jari akan kewalahan jika mengeluarkan tenaga yang ekstra, akibatnya jari akan lebih cepat terasa sakit dan pegal. Oleh karena itu, pemula kerap menjadikan alasan kunci palang adalah pematah semangat untuk bermain gitar.

Namun jangan khawatir, sesuatu yang sulit itu tidaklah mustahil. Semua bisa didapatkan asalkan punya niat, usaha dan doa. Begitu juga untuk belajar kunci palang ini. Makanya niat yang kuat itu harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memulai belajar gitar. Untuk bisa menguasai kunci palang dalam bermain gitar, rajin – rajinlah berlatih setiap hari secara rutin. Jangan pernah berkata tidak bisa sebelum mencobanya, ingatlah bahwa jika orang lain mampu kenapa kita tidak.