Bagaimana cara membedakan ciri daging yang sehat untuk dikonsumsi?

Seringkali daging mendapatkan reputasi yang buruk jika dikaitkan dengan kesehatan, banyak daging-daging yang di manipulasi agar terlihat lebih besar dengan cara-cara yang salah. Lalu bagaimana sih caranya agar kita dapat membedakan ciri-ciri daging yang sehat untuk kita konsumsi ?

Berikut adalah tips cara mengetahui daging yang sehat

  1. Pilih potongan daging yang paling sedikit lemaknya
    Potongan daging yang lebih gurih dan lezat seringkali yang mengandung banyak lemak. Tetapi, apabila Anda mengkhawatirkan kesehatan atau berat badan Anda, maka lebih baik untuk memilih potongan daging yang tidak berlemak dengan petunjuk akhiran “-loin”. Misalnya saja, potongan tenderloin, sirloin, tenderloin, top sirloin, lamb loin, dan loin roasts.

  2. Cek jumlah kandungan lemak pada daging
    Cara lain untuk mengetahui jumlah kandungan lemak pada daging yaitu dengan melihat banyaknya garis-garis lemak yang terdapat pada daging yang biasa disebut marbling. Semakin banyak garis-garis lemak yang terlihat, maka kandungan lemak pada daging tersebut semakin banyak.

  3. Pilih jenis daging yang diberi makan rumput (label “grass fed”)
    Potongan daging yang berasal dari sapi yang diberi makan rumput biasanya mengandung lemak total, lemak jenuh, dan jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan daging yang berasal dari sapi yang makan dedak gandum.

Sumber : ciri-daging-sehat-aman-dimakan