Bagaimana Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Harus ke Salon?

Setiap orang tentu memiliki jenis rambut yang berbeda dan dengan gaya yang berbeda pula. Karena rambut merupakan mahkota bagi seseorang, tidak heran jika banyak cara untuk mendapatkan rambut yang indah. Pada dasarnya setiap rambut adalah sama, hanya saja ada beberapa yang lurus dan beberapa keriting. Dan keduanya sama-sama mampu membuat wanita tampak lebih cantik serta menarik.

1. Santan dan Jeruk Nipis
Selain dapat menutrisi rambut hingga ke akar dan menghitamkan rambut, santan dipercaya sebagian orang mampu meluruskan rambut secara alami. Gunakan santan yang telah dicampur dengan air jeruk nipis sebagai masker rambut. Untuk hasil maksimal, masukkan campuran santan dan jeruk nipis ke dalam lemari es hingga mengental dan siap meluruskan rambut Anda.

Ratakan ke seluruh rambut kepala Anda, tutuplah dengan handuk panas dan diamkan selama satu jam. Jika dirasa cukup, bilaslah rambut dengan air dingin. Lakukan perawatan dan trik ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

2. Susu
Susu dikenal sebagai produk perawatan kecantikan salah satunya pelurus rambut alami. Campurkan setengah gelas susu dengan air, tempatkan dan simpan pada botol semprot lalu semprotkan ke bagian rambut Anda hingga merata.

Biarkan susu tetap menempel di kepala Anda kurang lebih 30 menit hingga mengering. Untuk hasil maksimal, sisir rambut perlahan hingga lurus dan selanjutnya Anda bisa membilas rambut dengan sampo lalu tutup dengan menggunakan kondisioner rambut. Cobalah untuk melakukan perawatan ini secara rutin setidaknya tiga kali dalam seminggu.

Sumber : http://m.balikpapan.prokal.co/read/news/156099-luruskan-rambut-tanpa-harus-ke-salon