Bagaimana cara melakukan gerakan Moonwalk dengan cara otodidak?

Seperti yang kita ketahui, gerakan atau tarian moonwalk pernah ditampilkan oleh Michael Jackson pada tahun 1983. Walaupun bukan untuk pertama kalinya tarian tersebut muncul, tetapi banyak orang yang terpana dengannya.

Lalu, bagaimana cara melakukan gerakan tersebut dengan otodidak sendiri dengan mudah?

Berdasarkan sumber yang tertera, ada beberapa hal dan cara yang dapat dilakukan pemula untuk belajar moonwalk sendiri, diantaranya :

  1. Memakai sepasang kaus kaki
  2. Berdiri di permukaan lantai yang licin untuk persiapan menari
  3. Tempatkan satu kaki di depan kaki lainnya secara langsung dan berdirilah dengan menggunakan jari-jemari kaki yang berada di belakang. Kemudian, angkat kaki kanan dan biarkan jari-jemari kaki ini menyentuh lantai, kira-kira di sekitar belakang kaki kiri. Tahan kaki kiri agar berada di permukaan lantai yang datar.
  4. Jaga keseimbangan dengan cara memperluas jarak antara kedua kaki sehingga terasa stabil.
  5. Geser tumit kaki kiri ke belakang dan tekan “ke dalam” lantai. Lakukan hal ini sambil menopang tubuh dengan kaki kanan sehingga kaki kiri akan berada di belakang kaki kanan. Selama proses ini, tumit kaki kanan harus tetap terangkat ke udara, dengan jari-jemari kaki yang ditekankan ke lantai. Bebankan semua bobot yang di rasakan ke kaki kiri yang tengah terangkat sehingga kaki yang rata dengan permukaan lantai akan terasa ringan.
  6. Hentakkan tumit kaki kiri ke atas dan hentakkan pula kaki kanan Anda ke bawah secara bersamaan. Lalu posisikan yang sama dengan waktu memulai tarian, tapi dengan letak kaki yang berubah. Dimana kaki kanan kini ada di depan kaki kiri dan bukan sebaliknya. Agar bisa melakukan moonwalk dengan benar, di saat-saat tertentu salah satu kaki harus berada di udara. Harus salah satu kaki, jangan dua-duanya, dan jangan sampai tidak ada sama sekali.
  7. Ulangi dua langkah sebelumnya dengan kaki yang berbeda. Moonwalk baru bisa benar-benar dikuasai dengan menyempurnakan gerakan ini secara berulang kali.

Jika masih kebingungan akan visualisasinya mungkin bisa membuka sumber tertera tersebut
https://id.wikihow.com/Melakukan-%22Moonwalk%22