Bagaimana cara Maudy Ayunda mengatasi rasa insecure-nya?

Siapa sih yang nggak kenal dengan artis perempuan asal tanah air yang cantik dan bertalenta? Yap ada Ayunda Faza Maudy atau yang kerap dipanggil dengan Maudy Ayunda. Maudy memulai karirnya di bidang entertainment sejak kecil. Dia memainkan film-film tanah air seperti Untuk Rena, Sang Pemimpi, Rumah Tanpa Jendela, Tendangan dari Langit, Malaikat Tanpa Sayap, dan Perahu kertas. Tidak hanya memainkan film, tetapi juga mempunyai lagu sendiri loh, seperti album berjudul Panggil Aku, duet bersama David Choi dengan lagu By My Side, Cinta Datang Terlambat, dan Bayangkan Rasa. Maudy juga mempunyai segudang pencapaian lain seperti menjadi brand ambassador untuk produk dari dalam dan luar negeri.

Kesuksesan yang didapatkan oleh Maudy tidak lepas dari kerja keras, kegigihan, dan kedisiplinannya dalam mencapai cita-citanya. Di beberapa acara entertainment, Maudy selalu membagikan motivasi dan inspirasi untuk anak muda di Indonesia untuk terus belajar, pantang menyerah, dan terus berusaha untuk mencapai mimpinya.

Terlihat di beberapa podcastnya dengan artis lain, Maudy menceritakan pengalamannya saat kecil yang pemalu dan dia juga pernah merasa insecure. Namun, Maudy sangat bijak dan cerdas hingga merubah insecure-nya menjadi dasar untuk dia bersyukur.

Yuk, simak tips Maudy Ayunda mengatasi rasa insecure-nya!

Pertama, Maudy Ayunda dengan masa kecil yang pemalu selalu dilatih oleh ibunya mengatasi rasa ketidakpercayaan dirinya. Maudy diajari oleh ibunya untuk terus membuka pandangan dan pemikiran bahwa rasa malu dan mindernya harus diasah agar bisa tampil lebih percaya diri. Maudy selalu dimotivasi oleh ibunya untuk explore segala aktivitas yang positif.

Kedua, Maudy Ayunda membuka wawasan dan menekan diri sendiri. Cara yang dilakukan Maudy untuk membuka wawasannya dengan cara banyak membaca, baik itu dari novel maupun buku. Seperti kata pepatah “Buku adalah jendela dunia”. Dengan kita membaca buku, kita bisa melihat dunia dari sisi mana saja.

Ketiga, saat di luar negeri, Maudy Ayunda juga insecure dengan lingkungan barunya. Dia belajar untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Di luar negeri, dia bertemu dengan banyak orang dengan beragam latar belakang. Dia beradaptasi bagaimana cara berkomunikasi, bersosial, dan bekerja dengan orang di luar negeri.

Keempat, pada podcast Maudy Ayunda dengan Jerome Polin,dia menceritakan bahwa “lowest point” atau titik terendahnya berhubungan dengan lulus sekolah. Dia menjelaskan bahwa setelah lulus sekolah adalah masa transisi dalam hidup yang akan dihadapkan dengan dua kombinasi yakni ekspektasi dari orang lain dan diri sendiri. Namun, di sisi lain dia juga menegaskan bahwa dia juga bingung ingin ke mana. Menurut Maudy setelah lulus tidak ada jalan yang jelas. Untuk mengatasi isu tersebut bahwa Maudy memberikan saran untuk memulai saja. Untuk ke depannya akan ada banyak jalan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Nah, itu tadi tips dari Maudy Ayunda untuk mengatasi rasa insecure-nya. Jadi, ada tiga tips yakni membuka pandangan dan pemikiran sambil terus explore hal positif, belajar beradaptasi, dan terakhir untuk langsung saja memulai tanpa harus overthinking dulu. Semoga tiga tips ini bermanfaat ya!