Bagaimana cara kita mencegah orang lain mem-PHP kita?

pemberi harapan palsu

Jika kalian sering merasa di php oleh lain, lantas apa yang sebaiknya kita lakukan? apa yang dapat membuat orang lain tidak mem-php kita terus menerus ?

PHP atau Pemberi Harapan Palsu merupakan istilah yang disematkan bagi orang yang suka mempermainkan perasaan orang atau terlalu perhatian kepada seseorang sehingga membuat orang tersebut memiliki perasaan lebih terhadapnya namun dia sendiri hanya menganggapnya ebagai hal biasa. Banyak dari kita yang pernah merasakan diPHP oleh orang. Maka dari itu untuk menghindarinya, ada trik yang bisa diterapkan antara lain.

  1. Jangan terlalu serius. Saat berkenalan dengan seorang yang baru, jangan membayangkan hal indah dengannya dan jangan menganggap hal yang dia lakukan untukmu termasuk suatu hal yang serius.

  2. Pastikan kamu mempunyai pilihan yang lain saat kamu dalam proses PDKT dengan seseorang, dan jangan terlalu fokus pada satu orang saja.

  3. Jangan terlalu terbawa perasaan. Ketika kamu merasa menjadi korban PHP yang terjadi sebenarnya adalah kamu terlalu terbawa perasaan. Kamu berasumsi kebaikan dan perhatian dari lawan jenis adalah perasaan cinta. Namun pada kenyataannya perasaan itu adalah hal yang biasa.