Bagaimana cara berkomunikasi dengan kucing?

Kucing

Bagaimana cara berkomunikasi dengan kucing?

  • Memahami Gerakan Ekor Kucing
    Gerakan ekor kucing memiliki beberapa arti, misalnya ekor lurus melengkung adalah tanda bahwa suasana hati kucing sedang senang, dan lain sebagainya.

  • Isyarat mata
    Jika Anda sudah lama memelihara kucing tersebut menatap matanya bisa mempererat hubungan Anda dengan kucing. Ketika menatap matanya Anda harus berhati-hati sebab tatapan mata yang tidak disertai dengan kedipan bisa menyebabkan kucing tidak nyaman dan merasa tertantang.

  • Perilaku
    Ketika kucing menggosokkan bagian tubuhnya ke tubuh Anda hal tersebut menandakan jika kucing tersebut adalah milik Anda dan begitu pula sebaliknya. Ketika kucing mencium Anda misalnya menyentuhkan hidungnya pada tangan atau kaki Anda hal tersebut adalah tanda sayang kucing kepada Anda dikarenakan rasa nyaman dan aman ketika berada di dekat Anda. Kucing pun tidak akan segan menjilat Anda dikarenakan rasa kepercayaannya yang tinggi kepada Anda.

  • Cara berbicara
    Cara berkomunikasi dengan kucing adalah buatlah tubuh sejajar dengan kucing terutama di bagian muka. Gunakan suara yang tinggi sebagai tanda keramahan dan nada yang rendah untuk menandakan rasa marah. Agar kucing menurut dengan perintah Anda, lakukanlah kata tersebut beruang-ulang disertai dengan tindakan. Misalnya Anda mengatakan tidur, kemudian Anda beranjak ke tempat tidur.

Sumber:
https://sukakucing.com/2017/08/6-cara-berkomunikasi-dengan-kucing-yang-baik-dan-benar.html