Bagaimana cara agar ikan neon tetra kita tidak jamuran ?

Bagaimana cara agar ikan neon tetra yang dipelihara tidak terkena jamuran ?

Ikan jenis tetra terkenal cukup indah dipandang mata dan tidak jarang banyak orang yang pergi ke sentra penjual ikan hias mengincar jenis ikan jenis ini. Namun perlu Anda ketahui, dalam merawat neon tetra ini, Anda harus rajin melihat kondisinya karena ia rentan sakit.

Pengecekan berulang kali pun harus sering dilakukan agar ikan tidak terserang penyakit dan mati.
Neon tetra itu jenis ikan yang rentan terhadap penyakit jadi kita harus sering-sering mengecek keadaan akuarium agar selalu bersih dan ikan juga sehat.

Melakukan pengecekan keadaan ikan dalam akurium sebanyak 3 kali untuk memastikan ikannya dalam keadaan baik dan aman. salah satu penyakit yang sering menyerang ikan yang memiliki kombinasi 3 warna ditubuhnya ini adalah jamur. Neon tetra yang terkena jamur biasanya terlihat kusam atau buluk dan jika tidak ditangani dengan segera bukan tidak mungkin ikan akan segera mati.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, bisa memberikan oksigen atau sirkulasi udara dalam akuarium. Hal ini ia lakukan agar air selalu bersih dan tidak ada kotoran yang menempel. Selain itu, ia juga biasa memberikan garam serta daun ketapang untuk menghindari serangan jamur yang membuat ikan akan terlihat sangat kusam atau buluk.

Untuk antisipasi jamur, saya selalu mengecek keadaan ikan dengan memperhatika air dalam akuarium, itu yang terpenting. Selain itu juga, biasanya saya kasih garam dan daun ketapang agar ikan tidak buluk atau jamuran, karena itu sangat mempengaruhi harga.

sumber :
http://jitunews.com/read/21659/perhatikan-langkah-berikut-agar-neon-tetra-tak-jamuran#ixzz5Fkm6JzFG