Bagaimana cara agar bisa ke Iguazu Falls?

Air terjun Iguazu ini merupakan air terjun yan terletak di sungai Iguazu. Sungai Iguazu ini sendiri berada di perbatasan negara bagian Parana di Brazil dan provinsi Misiones di Argentina. Air terjun Iguazu ini membagi sungai menjadi dua bagian yakni sungai atas dan bawah. Sehingga air terjun terbagi menjadi dua susun atau dua tingkat. Air terjun dua tingkat ini sangat jarang ditemukan di benua Amerika. Namun, bagaimanakah cara kita bisa datang kesana?

Untuk bisa menikmati pemandangan ciamik nan eksentrik dari air terjun Iguaza bisa melalui tiga cara yakni melalui jalur darat, air, dan udara.

  • Jalur Darat
    Jika ingin melalui jalur darat, kalian bisa menaiki Kereta Ekologis Rainforest dan menempuh perjalanan kurang lebih 1.100 meter. Lalu dilanjutkan lagi dengan berjalan sejauh 600 meter. Kalian harus melewati jembatan besi yang membentang di atas sungai Iguazu dan kemudian melewati daerah bernama Garganto del Diablo. Dari Garaganta del Diablo lah kalian bisa melihat langsung dan berdekatan langsung dengan lokasi air terjun.

  • Jalur Udara
    Jika lewat jalur udara, kalian bisa menyewa helikopter dengan biaya sewa 180 Real Brazil dengan durasi antara 10-30 menit. Sensasi menegangkan dan menyenangkan akan kalian rasakan ketika melihat pemandangan air terjun dari udara. Kalian akan bisa melihat pemandangan air terjun secara keseluruhan melalui helikopter ini.

  • Jalur Air
    Untuk jalur air, kalian bisa menyewa speedboat dengan melewati sungai dari Taman Nasional Iguazu. Kalian yang menggunakan speedboat akan bisa merasakan langsung percikan air terjun yang dingin dan sejuk ketika berada di dekatnya.

Sumber: