Bagaimana cara agar alis terlihat simetris?

Alos merupakan kunci utama dari kecantikan jaman sekarang. Banyak wanita yang menginginkan bentuk alis yang bagus, namun tidak ingin untuk menyulamnya.

Cara membuat alis simetris:

1. Tentukan Letak Lengkungan Alis
Alis yang tak sama antara kiri dan kanan awalnya dimulai dari salah menentukan titik lengkungan alis. Titik lengkung bisa dilihat dari bulu alis alami. Nah, bagaimana menentukan titik lengkung untuk yang alisnya tipis? Coba ambil pensil alis atau kuas alis Anda. Kalau tidak ada, gunakan sumpit atau pulpen.

alissimetris1

copyright: sociolla.com
(1) Tentukan Pangkal Alis, (2) Tentukan Lengkungan Alis, (3) Tentukan Ujung Alis

Pertama, tentukan pangkal alis dengan meletakkan pensil tepat di sebelah hidung. Letak pangkal alis harus sejajar dengan cuping hidung terluar (lihat gambar). Kedua, tentukan lengkungan tertinggi alis dengan meletakkan pensil di depan mata. Lihat ke depan kaca, dan pastikan pensil membentuk garis dari cuping hidung ke sisi terluar bola mata. Ikuti garisnya dan Anda akan menemukan lengkung alis yang ideal. Ketiga, tentukan ujung alis dengan membentuk garis sejajar dari cuping hidung ke sudut terluar mata (bukan bola mata).

2. Sejajarkan Tingginya Dengan Kuas Atau Pensil Alis

alissimetris2
copyright: sociolla.com

Jika sudah menemukan titik lengkung alis, manfaatkan lagi pensil alis atau kuas Anda. Sejajarkan pensil dengan kedua alis. Seperti penggaris, samakan ketinggian puncak lengkung alis. Jangan lupakan juga bagian bawahnya. Samakan ketinggian bagian bawahnya dengan menggunakan metode yang sama. Ini adalah salah satu cara membuat alis dengan tinggi yang sama!

3. Manfaatkan Cetakan Alis

Jika alis Anda sudah tebal dan hanya tinggal diisi, maka selanjutnya tugas Anda lebih mudah. Lain soal untuk Anda yang alisnya tipis. Gunakan cetakan alis untuk memudahkan Anda membentuk bingkai atau tepian alis. Cetakan alis memiliki berbagai bentuk yang bisa Anda sesuaikan dengan bentuk wajah. Ada baiknya Anda menggunakan pensil alis untuk membuat bingkainya. Pensil alis memiliki hasil garis yang tipis sehingga alis akan terlihat natural. Untuk mengisi bagian tengahnya, Anda bisa menggunakan produk alis sesuai keinginan.

Sumber:
https://www.google.co.id/amp/s/m.vemale.com/amp/cantik/101421-3-cara-membuat-alis-agar-terlihat-simetris.html