Bagaimana bisnis yang sudah mapan memandang customer research?

Apakah customer research masih menjadi bagian penting untuk perusahaan atau startup yang sudah mapan dan sukses? Apa keuntungan bagi bisinis yang sudah mapan yang tetap melakukan customer research?

Sangat mudah untuk jatuh ke dalam perangkap percaya bahwa Kita tidak perlu berinvestasi dalam riset pelanggan jika Kita sudah membina audiens, tetapi sayangnya ini tidaklah terjadi. Lihatlah Amazon . Berapa banyak riset pelanggan yang mereka lakukan? Kita mungkin berpikir bahwa mereka tidak perlu repot-repot melakukan banyak hal, karena mereka sudah begitu terkenal. Tapi ternyata salah. Amazon berupaya keras untuk mencoba memahami pelanggan mereka melalui penelitian. Alasan Amazon untuk melakukan ini adalah untuk memastikan bahwa mereka mempertahankan pelanggan yang mereka sudah dapatkan.

Kita mungkin memiliki banyak pelanggan sekarang, tetapi Kita dapat kehilangan mereka begitu bisnis lain datang dan menawarkan sesuatu yang serupa, tetapi lebih baik. Sebuah bisnis mapan yang gagal melakukan riset pelanggannya tidak berpikir jangka panjang, jadi pastikan bahwa riset pelanggan dibangun ke dalam merek Kita dan bahwa Kita berpikir tentang gambaran yang lebih besar saat Kita tumbuh dan berkembang. Bahkan perusahaan besar harus selalu bereaksi dan berubah sesuai dengan pasar dan umpan balik pelanggan.

Sumber gambar & referensi

http://www.ehousestudio.com/uploads/blog/supporting/customerreseach-intro.jpg
Why Customer Research Is So Important For Any Business | The Wiglaf Journal