Bagaimana Atasi Rambut Rontok Dengan Minyak Cabai?

Siapa sangka salah satu bumbu masakan favorit banyak orang bisa menjadi “obat” untuk mengatasi rambut rontok agar kembali tubuh dengan tebal dan kuat. Seorang blogger kecantikan, Ishika Sachdev, berbagi kiat membuat minyak cabai untuk digunakan sebagai masker rambut. Sachdev yang mengaku mengalami kondisi rambut rontok di usia muda, sama sekali tidak menyangka bahwa ramuan yang dia peroleh dari sang nenek tersebut menjadi solusi praktis dengan harga terjangkau.

Dan ternyata dari beragam perawatan rambut alternatif, rupanya cabai merah bisa dijadikan bahan efektif untuk menumbuhkan rambut dari kerontokan. Dalam cabai terkandung capsaicin yang bersifat anti-inflamasi dan antioksidan, ini bisa meningkatkan aliran darah dan baik untuk kesehatan kulit kepala.

Cara pemakaiannya cukup campurkan satu sendok teh bubuk cabai merah dengan kelapa atau minyak almon dan aduk hingga mirip pasta. Lalu oleskan ramuan tersebut secara merata ke permukaan kulit kepala dibarengi dengan pijatan (jangan digosok). Ini supaya minyak menyerap ke dalam.

Setelah semua selesai diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan sampo biasa.

Sumber: