Bagaimana Asal-usul Kisah Horror mengenai Wisma Erni Malang?

image

Saat melewati jalan raya Malang-Surabaya, mungkin kamu akan terkesima dengan kehadiran sebuah bangunan besar nan mewah bergaya ala aristektur Belanda. Lokasi bangunan yang terletak di atas bukit memungkinkan orang-orang yang berpergian dari Malang ke Surabaya ataupun sebaliknya untuk melihatnya. Bangunan berwarna putih tersebut merupakan wisma Erni. Tertarik dengan keindahan bangunannya, ternyata kisah miris yang ada di balik bangunan ini seolah-olah menjadi magnet yang menjadi alasan bagi orang-orang untuk mengunjunginya. Ada yang pernah mendengar kisah dibalik wisma erni tersebut?

Wisma Erni adalah wisma tersebut dahulunya merupakan sebuah rumah paling mewah di daerah Lawang, kabupaten Malang. Hal ini memang terlihat dari bentuk dan juga gaya arsitektur bangunan rumah meskipun kini kondisinya sudah sangat jauh dari kata mewah.

Berdasarkan cerita warga, konon pemilik rumah tersebut adalah seorang wanita yang memiliki nama Erni. Tak heran jika kini wisma tersebut dikenal dengan nama wisma Erni. Namun ironisnya, wanita tersebut meninggal karena di bantai beserta seluruh penghuni yang ada di wisma tersebut termasuk keluarganya. Kisah misteri tersebut membentuk misteri lainnya yang mengatakan bahwa arwah Erni, sang pemilik rumah seringkali muncul di balkon wisma mewah tersebut dan juga penampakan penghuni wisma yang lainnya.