Bagaima cara memilih masker bibir?

memilih masker bibir

Apa sih bedanya lip mask dan lip balm? Mudahnya begini, anggap lip mask adalah sama seperti serum atau sleeping mask yang Anda gunakan di kulit wajah yaitu perawatan intensif yang berkonsentrasi lebih tinggi dan fungsinya memberikan kelembapan, nutrisi, dan hidrasi, sekaligus menguncinya agar bertahan lebih lama.

Bagaima cara memilih masker bibir?

Masker bibir adalah produk perawatan untuk membuat bibir Anda sehat merona. Penggunaan masker bibir yang mudah membuat semua orang dapat melakukannya kapan saja. Anda dapat mengaplikasikannya sebelum tidur atau beberapa saat sebelum berkegiatan.

Masker bibir secara umum terbagi menjadi dua bentuk yaitu patch, sheet, serta ada yang berupa lip sleeping mask. Berdasarkan bahan yang terkandung di dalamnya, masker bibir tipe patch juga mampu memberi warna di bibir Anda. Di sisi lain, tipe sheet umumnya mengandung formula lip care untuk menutrisi bibir.

Namun, masker bibir tipe sheet masih sangat jarang ditemukan di pasaran Indonesia. Oleh sebab itu, kami hanya akan membahas masker bibir tipe patch dan lip sleeping mask saja di artikel ini.

Pilih masker bibir dengan varian shades untuk warna bibir yang cantik


Masker bibir dengan kandungan pigmentasi warna dapat menyerap langsung ke lapisan epitel bibir. Dengan demikian, bibir Anda memiliki warna yang indah dalam waktu yang lama. Namun, hal ini bergantung pada banyaknya jumlah air dan suhunya. Umumnya, kandungan pewarna dari masker bibir akan bertahan sekitar dua belas jam.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Aplikasikan saja di bibir Anda, diamkan selama sepuluh menit hingga permukaanya mengering, kemudian kelupas perlahan dari sisi tepi hingga keseluruhannya. Masker tipe ini sangat cocok untuk Anda yang tidak punya waktu untuk touch up atau untuk Anda yang tidak ingin terjadi insiden lipstik yang menempel di tepi gelas.

1. Terdapat banyak pilihan warna, pilihlah yang sesuai keinginan

Terdapat banyak pilihan warna, pilihlah yang sesuai keinginan

Ada banyak variasi warna yang dapat ditemukan, seperti merah, pink, ungu, dan orange. Anda juga bisa mencampur dua warna untuk menghasilkan kesan ombre yang menarik di bibir. Untuk bibir tampak mengilap dan seksi, Anda dapat mengaplikasikan lip gloss atau lip balm bening.

2. Periksa seberapa kuat formulanya dalam melembapkan bibir

Periksa seberapa kuat formulanya dalam melembapkan bibir

Terdapat banyak jenis masker bibir yang mengandung bahan-bahan yang tinggi pelembap. Kandungan kolagen, hyaluronic acid, placenta, akan mencegah bibir kering. Sembari kandungan pewarnanya meresap ke lapisan epitel bibir, kandungan pelembapnya juga bekerja merawat bibir Anda.

Pilih masker bibir berbentuk patch untuk memperoleh khasiat kecantikan


Jika Anda ingin melembapkan dan mengencangkan bibir, tipe patch disarankan untuk Anda. Masker bibir tipe patch juga mudah digunakan. Anda cukup menempelkannya di area bibir, diamkan selama 5 -30 menit, lalu kelupas perlahan. Jika digunakan setelah mandi, masker bibir ini juga dapat melancarkan peredaran darah.

Masker bibir tipe patch umumnya mengandung bahan-bahan yang melembapkan dan mampu membuat bibir memiliki warna yang indah. Anda dapat menggunakannya untuk pergi ke acara penting.

1. Perhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya

Perhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya

Sebelum memilih masker bibir yang akan Anda gunakan, terlebih dahulu Anda harus mengetahui bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Squalane, vegetable oil, dan madu akan membuat bibir menjadi lebih lembap, sangat cocok untuk perawatan bibir yang kering dan pecah-pecah. Di samping itu, kandungan hyaluronic acid dan kolagen yang dikombinasikan dengan pelembap akan menghasilkan efek bibir yang penuh dan seksi.

Masker bibir jenis ini juga ada yang mengandung bahan hydrogel yang memberikan sensasi dingin di bibir. Untuk tipe ini, simpanlah di dalam lemari pendingin. Ketika digunakan, Anda dapat menikmati sensasi dingin dan menenangkan.

2. Pilih masker bibir dengan aroma favorit Anda

Pilih masker bibir dengan aroma favorit Anda

Jika Anda ingin memanfaatkan waktu bersantai untuk merawat bibir, penting untuk memilih aroma masker yang akan Anda gunakan. Berbagai macam aroma dapat Anda temukan, seperti buah-buahan, herbal, hingga cokelat. Pilihlah aroma masker bibir yang Anda sukai dan dapat membuat Anda rileks.