Ayoikut.com : Smarter Way To Do Open Trip

Indonesia sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Terutama kota Malang yang cukup dikenal oleh masyarakat luas akan kekayaan alamnya yang sangat melimpah. Kota Malang juga merupakan kota pendidikan, sehingga cukup banyak mahasiswa luar kota Malang bahkan luar negeri yang menetap di Malang. Hal tersebut membuat teman-teman ingin menjelajah kota Malang. Namun sebagian besar masih merasa bingung akan pergi kemana dan pergi bersama siapa, karena jadwal kuliah yang berbeda-beda.

Hampir semua mahasiswa yang suka berpetualang mengalami masalah yang sama yaitu kurangnya petunjuk arah. Mereka hanya mengandalkan Google maps sebagai petunjuk arah, padahal tidak semua jalan yang ditunjukkan benar. Sebagai contoh petunjuk arah ke wisata “Coban Rais”, jika kita mengandalkan Google Maps bisa jadi kita akan tersesat (menurut sumber yang pernah mengalaminya). Sehingga untuk pergi ke suatu tempat yang asing dan belum pernah dikunjungi akan lebih baik jika kita pergi bersama orang yang sudah lebih berpengalaman dan mengerti arah dengan baik.

Menurut hasil wawancara kami kepada beberapa mahasiswa yang suka berpetualang, masih banyak yang ingin mencoba hal baru namun merasa takut karena belum memiliki pengalaman. Sebagai contoh ketika kita ingin mendaki gunung. Pasti akan banyak yang perlu dipersiapkan baik perbekalan maupun metal. Hal-hal seperti itulah yang menjadi kendala.

Dari beberapa permasalah sebelumnya, dapat dikatakan bahwa salah satu solusinya adalah dengan mengikuti jasa open trip. Namun, menurut survey cukup banyak orang yang merasa takut akan penipuan jasa open trip. Berdasarkan pengalaman salah satu narasumber kami, ada beberapa open trip yang tidak bertanggung jawab atas kenyamanan dan keselamatan terhadap pelanggannya di tempat tujuan.

https://www.youtube.com/watch?v=b3LbuG5UFUM&feature=youtu.be

Ayoikut.com merupakan sebuah website open trip yang menyediakan wadah bagi pada petualang untuk berbagi wawasan dan menawarkan open trip untuk para pengguna opentrip Ayoikut.com lainnya. Website open trip ini di khususkan untuk semua petualang yang ingin menjelajahi kota Malang. Dengan Ayoikut.com ada beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan :
 Tujuan Jelas (tidak akan tersesat karena jasa opentrip sudah berpengalaman)
 Terpercaya (apa yang anda berikan akan sesuai dengan apa yang anda dapatkan)
 Menambah teman baru
Dengan Ayoikut.com anda dapat mengatasi semua permasalahan yang sudah dipaparkan sebelumnya. Solusi yang menarik kan ???

  1. Semua pengguna bias membuka opentrip, tidak hanya agen travel atau opentrip
  2. Adanya feedback untuk jasa opentrip ketika perjalanan sudah selesai
  3. Fitur untuk melihat siapa saja yang sudah mengikuti opentrip tersebut
  4. Informasi pembatalan dari penyelenggara ketika kegiatan tiba-tiba harus dibatalkan
  5. Rekening bersama untuk menjaga keamanan transaksi. Uang akan di cairkan ketika pengguna sudah memberikan feedback untuk menyelenggara opentrip

1 Like

Berikan beberapa keunggulan lagi dibanding dengan produk sejenis lain. Jika bisa perbedaan tersebut harus terlihat nyata oleh pengguna sehingga aplikasimu akan unggul dibanding lainnya

Menurut saya desain dari logo tulisan ayoikut.com kurang mencerminkan dan menggambarkan bahwa anda bergerak dibidang wisata.

Menurut saya open trip aplikasi yang menarik untuk dicoba. Karena fitur opem trip menawarkan kepada kita perjalanan yg aman, nyaman, dan seru dengan menambah teman baru. Hanya sedikit ditambahkan bagaimana cara dari ayoikut.com untuk bisa memberikan garansi terhadap pelayanannya, entah itu reschedule, refund, atau semacamnya agar dari pihak pengguna tidak merasa takut dan ragu untuk menggunakan jasa yg ditawarkan ayoikut.com. tanbahan untuk logo mungkin bisa dibuat lebih bertema trip seperti logo tenda, footstep atau simbol simbol yg memiliki korelasi dengan trip. Tambahan juga dari fitur bisa ditambahkan seperti chat atau find me ketika melakukan trip, ada seseorang dari grup yg menghilang atau tersesat bisa menggunakan fitur tersebut. Terimakasih.

Terima kasih utk sarannya, kedepannya akan semakin diperbaiki agar keunggulan tersebut bisa semakin menonjol disbanding produk sejenis lain

Terima kasih atas kritiknya, memang logo tsb belum didesain semaksimal mungkin. kKedepannya logo tersebut akan semakin diperbaiki.

Terima kasih untuk saran-sarannya, memang kedepannya akan dikembangkan fitur untuk chat. Chat disini nantinya bisa bermanfaat untuk saling berkenalan antar user sehingga saat user-user mengikuti sebuah open trip yang diselenggarakan oleh user lain, mereka bisa saling berkenalan terlebih dahulu. Dan untuk fitur find me merupakan saran fitur yang sangat baik, nantinya akan bekerja sama dengan Google untuk memanfaatkan API dari Google Maps.