Asupan makanan untuk anjing rottweiler

Asupan makanan apa yang baik dikonsumsi bagi anjing rottweiler?

rottieeating

Apabila Anda memeliharanya dari kecil, berikan makanan yang secara spesifik diperuntukkan untuk anak anjing bertubuh besar guna memastikan pertumbuhan tulang dan persendian yang sehat. Apabila Anda memelihara anjing dewasa, berikan makanan berkualitas tinggi yang mengandung daging sebagai bahan komponen utama yang tertulis pada label kemasan. Kandungan protein sebaiknya ≥ 30%, lemak ≥ 20%, dan serat ≤ 4%.

Anjing rottweiler rentan mengalami pengembungan lambung atau gastric dilatation volvulus (GDV), akumulasi gas pada perut. Untuk mencegah penyakit berpotensi fatal ini, berikan dua atau tiga makanan ringan bebas lemak setiap hari (jangan di mangkuk elevated) dan jangan campurkan makanan kering dengan air. Cobalah membatasi aktivitas anjing Anda yang masih kecil selama sekurang-kurangnya satu jam setelah makan.

Sangatlah penting untuk selalu menyediakan akses air bersih kepada anjing. Selalu siapkan handuk tangan untuk membersihkan air liur berlebih yang, sayangnya, sering kali dikeluarkan oleh anjing peranakan ini. Sebagai tambahan, cegah agar anjing Anda tidak meminum air terlalu banyak sekaligus karena bisa mengakibatkan GDV.

Seiring berjalannya waktu, anak anjing rottweiler dapat tumbuh hingga mencapai bobot tubuh maksimum 61 kg dengan rata-rata 41-50 kg.Pastikan Anda memiliki cukup ruang untuk memelihara anjing besar seperti rottweiler.