Plan Quality Management mendefinisikan tigkat kualitas yang ditentukan oleh pelanggan dan menggambarkan bagaimana proyek akan berkualitas.
Aspek-aspek apa saja yang diharapkan dari adanya Plan Quality Management ?
Plan Quality Management mendefinisikan tigkat kualitas yang ditentukan oleh pelanggan dan menggambarkan bagaimana proyek akan berkualitas.
Aspek-aspek apa saja yang diharapkan dari adanya Plan Quality Management ?
Quality Plan Management bertujuan untuk mengidentifikasi dan menetapkan standar mutu yang relevan bagi projek dan merumuskan strategi pencapaiannya untuk memastikan proyek dan pekerjaan yang dihasilkan dapat memehuhi standar mutu yang dapat diterima.
Dengan adanya Plan Quality Management, diharapkan dapat memenuhi aspek-aspek berikut, yaitu :
Sebagai proses mengidentifikasi standar kualitas yang relevan dengan proyek yang sedang dikerjakan:
Sebagai proses menganalisa dan menetapkan standar kualitas yang ingin dicapai proyek:
Sebagai proses merencanakan strategi pencapaian kualitas:
Quality Plan Mmanagement yang merupakan bagian dari Project Plan Management harus berjalan secara seimbang secara optimal dengan mempertimbangkan 3 aspek penting yaitu cost, time dan scope. Karena Quality Plan yang baik harus selalu selaras dengan perencanaannya dan memenuhi batasan biaya dan waktu yang ditetapkan pada suatu projek.
(sumber : Quality Planning | Quality Plan | Software Quality Management | What is a Quality Plan )