Arthur Blank : co-founder of The Home Depot

Sumber

BIOGRAFI ARTHUR BLANK


Pekerjaan
Presiden, dan CEO dari AMB Group, LLC.

Afiliasi lainnya
Ketua dari “The Arthur Kosong Family Foundation”
Pemilik “Atlanta Falcons” di National Football League
Pemilik dari “Atlanta United” di Major League Soccer

Tempat dan Tanggal Lahir
Sunnyside, New York, 27 September, 1942

Kewarganegaraan
Amerika Serikat

Pendidikan
Stuyvesant High School di New York
Babson College (lulus pada tahun 1963)

Total Kekayaan
$3.3 Billion


Riwayat Hidup
Arthur Blank lahir di Queens, New York. dengan ayahnya bernama Max, ibunya bernama Molly, dan kakaknya Michael. Blank bersekolah di Stuyvesant High School di New York yang kemudian ia lanjutkan bersekolah di Babson College yang ditempuh hanya (lulus pada tahun 1963) untuk mendapatkan gelar dalam administrasi bisnis dan akuntansi.Setelah kelulusannya ia langsung bekerja.


Riwayat Karir
Pekerjaan Blank pertama kali adalah sebagai Akuntan Senior di perusahaan Arthur Young.Kemudian Blank bekerja Daylin Corporation disana Ia menjabat sebagai pemimpin salah satu toko.Disanalah awal mula Blank bertemu dengan Bernard Marcus yang menjadi rekannya sekarang. Pada saat tahun 1978 mereka berdua dipecat oleh Daylin Corporation karena terjadi perebutan kekuasaan oleh atasan.
Dan pada tahun yang sama pula (setelah dipecat)Blank dan Marcus bekerja sama untuk mendirikan Home Depot. Untuk modal awal meraka menggunakan jasa New York investment banker.Home Depot yang meraka bikin akhirnya terus berkembang hingga sekarang. Akan tetapi pada tahun 2001 Blank mengundurkan diri dari presiden Home Depot yang mereka yang kemudian jabatan tersebut diisi oleh rekannya yakni Marcus.

Pada tahun 2002 ia mulai menjamah kedunia olahraga dimulai dengan membeli Atlanta Falcons di National Football League dari Rankin M. Smith, Sr. Yang kemudian pada september 2004 ia membeli the Arena Football League.


Fakta-fakta

  1. Arthur Blank mendapatkan gelar Sarjananya hanya dalam 3 tahun.
  2. Blank menandatangani The Giving Pledge untuk memberikan setidaknya 50% dari kekayaannya untuk amal.
  3. Pada 2011 menerima penghargaan atas the Freeing Voices, Changing Lives award dari American Institute.
  4. Ia pernah dipecat oleh Handy Dan Improvement Centers pada tahun 1978.
  5. Ia membentuk Home Depot beberapa bulan setelah ia dipecat
  6. Untuk Membentuk Home Depot Ia bekerjasama dengan Marcus rekan kerjanya di Handy Dan Improvement Centers yang sama sama dipecat.
  7. Pada tahun 2005 ia dinobatkan sebagai Pengusaha Nasional Of The Year oleh Ernst & Young LLP.
  8. Pada tahun 2003, untuk kedua kalinya dalam tiga tahun, Blank diberi gelar CEO Paling Disegani Georgia oleh majalah Georgia Trend.
  9. Pada tahun 2014, ia dilantik sebagai Wali Georgia, suatu kehormatan yang diberikan oleh Georgia Historical Society bersama dengan Gubernur Georgia untuk individu yang prestasi dan pengabdian masyarakat mencerminkan cita-cita bangsanya.

Quotes
I run because it’s so symbolic of life. You have to drive yourself to overcome the obstacles. You might feel that you can’t. But then you find your inner strength, and realize you’re capable of so much more than you thought.
- Arthur Blank

Running is a gift I give myself almost daily. Even at days when everything seems to go wrong, I treat myself on the satisfaction of a lap of 30 to 40 minutes.
- Arthur Blank

You need a lot of things in any organization, but one of the critical things is trust. When you lose trust and you feel betrayed, and it’s not a matter of judgment.
**-**Arthur Blank

Passion and standing up for things can help create a sense of unity. But you still have to act a certain way.
- Arthur Blank

We will ensure that associates continue to possess unsurpassed product knowledge and maintain their dedication to customer service and respect for their colleagues and for the communities in which they work and live.
- Arthur Blank

We will ensure that associates continue to possess unsurpassed product knowledge and maintain their dedication to customer service and respect for their colleagues and for the communities in which they work and live.
- Arthur Blank

We’re the largest home improvement company today, and we did $30 billion last year, or less than 10 percent of the total amount of building materials sold in the U.S. So when people ask, how much runway left does Home Depot have, it’s an awful lot.
- Arthur Blank

My job, when it comes to free agency, trades, is not to pick players, but support the personnel department and the coaching staff. We have to have the financial resources to make things happen and that’s my job.
- Arthur Blank


[details=Sumber]http://www.atlantafalcons.com/team/staff/Arthur-Blank/bb09c550-d66a-4647-81dc-49ee5d7c687b
http://www.atlutd.com/club/front-office/arthur-blank
https://en.wikipedia.org/wiki/Arthur_Blank
http://www.azquotes.com/author/1504-Arthur_Blank
http://www.blankfoundation.org/[/details]

Blank adalah seorang pebisnis dan seorang pimpinan yang sukses. Arthur Blank adalah salah satu pendiri dari perusahaan Home Depot dan pemilik tim sepak bola Atlanta Falcons. Dia juga terkenal karena filantropinya, dan Arthur M. Blank Foundation telah menyumbangkan jutaan dolar untuk kepentingan masyarakat umum sejak 1995.

Arthur Blank lahir di Queens Borough New York City pada tahun 1942. Pada tahun 1963 bBlank memperoleh gelar bisnis dari Babson College di Massachusetts. Setelah bekerja selama bebrapa tahun di sebuah perusahaan akuntan, di bekerja di perusahaan farmasi milik ayahnya. Bisnis keluarga tersebut selanjutnya dibeli oleh Daylin pada tahun 1968, dan Blank tetap tinggal dengan perusahaan tersebut. Daylin mengirimkannya ke Griffin untuk memimpin toko obat tersebut. Pada tahun 1972 dia menjadi presiden sekaligus sebagai chief executive officer. Dua tahun kemudian dia dipromosikan menjadi pemimpin Handy Dan, anak terbesar dari perusahaan Daylin sehingga membuatnya harus pindah ke Los Angeles, California.

Di Handy Dan yaitu perusahaan yang bergerak di bidang perbaikan rumah, Blank bertemu dengan Bernie Marcus, seseorang yang sesama eksekutif. Setelah kedua orang tersebut dipecat dari perusahaan akhirnya mereka memutuskan untuk menggabugkan aset mereka dan menciptakan Home Depot. Blank dan Marcus merencanakan untuk membuat yang fasilitas lebih besar dari pesaing mereka dan dipenuhi dengan produk yang dikelola oleh para-para ahli. Setelah mendapatkan modal yang cukup dan menentukan lokasi yang sesuai mereka berdua membuka dua toko pada tanggal 22 juni 1979 di Atlanta, yang menjadikan kota ini sebagai pusat resmi Home Depot.

Home Depot merevolusi industri perbaikan rumah dan itu sangat berhasil. Perusahaan yang merupakan peritelperbaikan rumah terbesar di dunia dan peritel terbesarkeempat di Amerika serikat yang mempunyai lebih dadri 2200 toko di Amerika Utara. Pada tahun 2014 Home Depot melaporkan hasil panjualannya adalah sebesar $83 miliar.

Setelah sukses dengan usahanya. Dia membeli Atlanta Falcons pada tahun 2002, yaitu tim National Football League (NFL), seharga $545 juta. Falcons telah mengalami puncak kejayaannya selama tiga puluh enam tahun dibawah kepemilikan keluarga Rankim Smith. Puncaknya terjadi pada tahun1999.
Ketika Falcons dibeli oleh Blank, misinya adalah untuk meningkatkan kemampuan tim dan menarik kembali ke Georgia Dome. Dia melakukan langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan menurunkan harga tiketdi hampir 25.000 kursi di Dome. Dia juga membeli tanah untuk memastikan bahwa penggemar Falcons memiliki tempat parkir di pusat kota Atlanta. Dia juga membantu mengubah permainan Falcons menjadi lebih menarik dengan konser pregame. Singkatnya Blank telah mendorong beberapa prinsip layanan yang telah bekerja keras untuk Home Depot dan dengan cepat mendapatkan
pujian sebagai maverick NFL.

Pada bulan Agustus 2004 Blank membeli tim Georgia Force Arena Football League (AFL) dari Virgil Williams. Salah satu keputusan pertama Blank sebagai pemilik adalah untuk memindahkan pertandingan ke kandang yang baru. Dimana tim tersebut memainkan musim perdananya pada tahun 2002.
Blank telah dua kali diangkat menjadi chief executive officer Georgia Trend paling tinggi di negara bagian tersebut. Dia melayani sejumlah dewan, termasuk yang ada di Carter Center, Commerce Club the
Cooper Institute, Cox Enterprises, Emory University, dan Staples Inc. Pada tahun 2001, dia ditunjuk sebagai Distinguished Executive in Residence untuk Roberto C. Goizueta Business School di Emory University.

salah satu pendiri dari perusahaan Home Depot dan pemilik tim sepak bola Atlanta Falcons adalah Arthur M. Blank. lahir di Queens Borough New York City pada tahun 1942. Ia adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Ayahnya bernama Max blank yang menjadi seorang farmasi dan ibunya bernama Molly blank yang anya ibu ruah tangga biasa. Arthur adalah lulusan dari stuyvvesant High School di New York. Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di Babson Colledge. Ia tidak membutuhkan waku yang lama untuk dapat menyelesaikan pendidikannya. Ia hanya butuh waktu 3 tahun saja untuk dapat menyelsaikan pendidikannya.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Babson Colledge ia bekerja di Arthur Young Company sebagai senior akuntan. Namun erussahaan tersebut dibeli oleh Daylin pada tahun 1968, dan Blank tetap bekerja dengan perusahaan tersebut. Daylin mengirimkannya ke Griffin untuk memimpin toko obat tersebut. Pada tahun 1972 dia menjadi presiden sekaligus sebagai chief executive officer. Dua tahun kemudian dia dipromosikan menjadi pemimpin Handy Dan, anak terbesar dari perusahaan Daylin sehingga membuatnya harus pindah ke Los Angeles, California.

Ketika bekerja di Daylin Arthur bertemu dengan seorang eksekutif yang bernama Marcus. Karena suatu hal Arthur dan Bernie dipecat dari perusahaan tersebut. Namun itu tidak membuat Arthur putus asa. Ia besama dengan Bernie memulai usaha mereka membangu sebuah perusahhaan yang bernama Home Depot. Mereka berencana untuk mengembangkan usaha yang mereka rintis dari awal. Setelah mendapatkan modal yang cukup dan menentukan lokasi yang sesuai mereka berdua membuka dua toko pada tanggal 22 juni 1979 di Atlanta, yang menjadikan kota ini sebagai pusat Home Depot.

Home Depot berhasil membuat perubahan di dunia industri perbaikan rumah di Amerika Serikat yang mempunyai 2200 toko di Amerika Utara. Setelah sukses dengan usaha Home Depot, Arthur membeli Atlanta Falcons yakni tim National Football League (NFL) pada tahun 2002. Setelah Falons dibeli oleh Arthur, ia membuat kebijakan yang sangat berbeda dengan pemimpin Falcons sebelumnya. Ia menurunkan hharga tiket masuk. Tak hanya itu ia juga menyediakan tempat parkir untuk penggemar klub Falcons memakirkn kenadaraan mereka di pusat kota.

Pada bulan Agustus 2004 Arthur membeli tim Georgia Force Arena Football League (AFL) dari Virgil Williams. Salah satu keputusan pertama Arthur sebagai pemilik adalah untuk memindahkan pertandingan ke kandang yang baru. Dimana tim tersebut memainkan musim perdananya pada tahun 2002.
Walaupun Arthur adalah orang yang sangat kaya raya dan sangat sibuk karena ia menjadi pimpinan dari beberapa perusahhaan yang ia kelola sendiri namun ia tidak lua dengan masyarakat sekitar. Ia memberikan setengah dari kekayaanny untuk menolong sesama manusia.

Sumber :

Quote :

If something happens, you have to realize that you can’t just yell at people all the time.

Arthur M. Blank adalah salah satu pendiri dari perusahaan Home Depot dan pemilik tim sepak bola Atlanta Falcons adalah salah satu pendiri dari perusahaan Home Depot dan pemilik tim sepak bola Atlanta Falcons. lahir di Queens Borough New York City pada tahun 1942. Ayahnya bernama Max blank yang menjadi seorang farmasi. Arthur adalah lulusan dari stuyvesant High School di New York. Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di Babson Colledge. Ia tidak membutuhkan waku yang lama untuk dapat menyelesaikan pendidikannya. Ia hanya butuh waktu 3 tahun saja untuk dapat menyelsaikan pendidikannya.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Babson Colledge ia bekerja di Arthur Young Company sebagai senior akuntan. Namun perusahaan tersebut dibeli oleh Daylin pada tahun 1968, dan ia tetap bekerja dengan perusahaan tersebut. Daylin mengirimkannya ke Griffin untuk memimpin toko obat tersebut. Pada tahun 1972 dia menjadi presiden sekaligus sebagai chief executive officer. Dua tahun kemudian dia dipromosikan menjadi pemimpin Handy Dan, anak terbesar dari perusahaan Daylin sehingga membuatnya harus pindah ke Los Angeles, California.

Ketika bekerja di Daylin Arthur bertemu dengan seorang eksekutif yang bernama Bernie Marcus. Ia besama dengan memulai usaha mereka membangu sebuah perusahhaan yang bernama Home Depot. Mereka berencana untuk mengembangkan usaha yang mereka rintis dari awal. Setelah mendapatkan modal yang cukup dan menentukan lokasi yang sesuai mereka berdua membuka dua toko pada tanggal 22 juni 1979 di Atlanta.

Setelah sukses dengan usaha Home Depot, Arthur membeli Atlanta Falcons yakni tim National Football League (NFL) pada tahun 2002. Setelah Falons dibeli oleh Arthur, Ia menurunkan hharga tiket masuk. ia juga menyediakan tempat parkir untuk penggemar klub Falcons memakirkan kenadaraan mereka.
Pada bulan Agustus 2004 Arthur membeli tim Georgia Force Arena Football League (AFL) dari Virgil Williams. Salah satu keputusan pertama Arthur sebagai pemilik adalah untuk memindahkan pertandingan ke kandang yang baru. Dimana tim tersebut memainkan musim perdananya pada tahun 2002.

Sumber :