Apasaja Komplikasi Sindrom Prader-Willi?

Hingga saat ini, belum ada langkah pengobatan yang bisa menyembuhkan sindrom Prader-Willi. Penanganan yang dilakukan hanya bertujuan untuk mengendalikan gejala serta gangguan yang dialami oleh penderita. Apasaja Komplikasi Sindrom Prader-Willi?
image

Komplikasi Sindrom Prader-Willi
Beragam gangguan akibat sindrom Prader-Willi dapat menyebabkan berbagai komplikasi. Komplikasi-komplikasi yang mungkin terjadi meliputi:

  • Obesitas. Rendahnya massa otot menyebabkan penderita sindrom Prader-Willi membutuhkan kalori yang lebih rendah dari normal dan kurang aktif bergerak, ditambah adanya rasa lapar yang terus menerus. Kedua kondisi ini berpotensi memicu obesitas, diabetes tipe 2, kolesterol tinggi, serta hipertensi.
  • Tidak bisa memiliki keturunan. Produksi hormon di bawah kadar normal dapat menyebabkan ketidaksuburan pada sebagian besar penderita sindrom ini. Kurangnya kadar hormon seks juga dapat memicu osteoporosis.
  • Tersedak. Anak-anak yang menderita sindrom Prader-Willi cenderung terus makan tanpa terkendali jika dibiarkan, sehingga dapat menyebabkan tersedak.