Apakah yang menjadi penyebab penyakit ileus?

Ileus adalah sebuah istilah ilmiah yang digunakan dalam dunia kedokteran untuk penyumbatan usus. Apakah yang menjadi penyebab dari penyakit ileus?

Ileus adalah istilah medis untuk menurunnya pergerakan pada saluran pencernaan yang menyebabkan penumpukan atau penyumbatan zat makanan. Ileus dapat menyebabkan obstruksi usus, di mana zat makanan, gas, atau cairan tidak dapat lewat. Walau ileus memiliki beberapa penyebab, efek samping dari operasi adalah penyebab paling umum dari terjadinya ileus.

Ileus adalah masalah yang serius, namun banyak orang sering kali tidak menyadari bahwa makanan sedang menumpuk pada usus dan terus mengonsumsi makanan. Hal ini mendorong lebih banyak zat makanan ke arah penyumbatan. Tanpa perawatan, ileus dapat melubangi atau merobek usus. Hal ini menyebabkan isi usus, yang mengandung banyak bakteri, bocor ke area rongga tubuh. Hal ini dapat mematikan. Jika terjadi ileus, penting untuk segera mendapatkan perawatan secepat mungkin.

Ileus dapat berkembang menjadi kondisi yang serius dan membahayakan nyawa. Dua komplikasi paling parah adalah necrosis dan peritonitis.