Apakah yang menjadi penyebab dari jerawat batu?

Jerawat batu adalah bintil dengan ukuran besar dan bentuk khas yang disebabkan oleh sumbatan dipori wajah. Apakah yang menjadi penyebab dari jerawat ini?

Penyebab Jerawat Batu !

Akibat Faktor Genetik
Bagi Anda yang memiliki jenis wajah berminyak, kemungkinan karena keluarga Anda memiliki jenis kulit yang berminyak. Genetik kelebihan kelenjar minyak di wajah kemudian juga Anda alami. Jerawat batu sangat mudah tumbuh di jenis kulit wajah berminyak. Jika di keluarga Anda memang ada yang terlihat memiliki masalah jerawat batu, maka kemungkinan besar akan terjadi pada Anda. Perhatikan pula bahwa jika jenis kulit wjaah Anda memang berminyak, maka lebih baik membatasi asupan makanan berminyak sesegera mungkin. Agar jerawat batu tidak begitu mudah tumbuh diwajah Anda.

Akibat Faktor Psikologis
Bagi Anda yang memiliki beban pikiran, lebih baik biarkan pikiran Anda rileks. Penyebab banyak beban pikiran yang mengarah pada stress akan memicu pertumbuhan jerawat batu. Anda akan sangat mudah ditumbuhi jerawat batu. Sebab terjadi penekanan pada wajah. Hal itu dilakukan oleh otot-otot wajah yang menegang sehingga produksi kelenjar minyak pada wajah meningkat dan memicu pertumbuhan bakteri penyebab jerawat batu.

Akibat Kosmetik
Bagi Anda yang memang harus memakai kosmetik ketika pergi maupun hanya di rumah, pastikan untuk segera memberishkannya setelah tidak diperlukan. Apalagi bagi Anda yang kerap memakai kosmetik secara tebal. Jika tidak kunjung dibersihkan, maka itulah yang akan menyebakan pertumbuhan dari jerawat batu. Sebab bagian dari pori-pori wajah Anda akan tersumbat oleh kosmetik yang Anda pakai.

Akibat Konsumsi Pil KB
Bagi wanita yang sudah menikah dan harus mengkonsumsi pil KB, juga dapat memicu pertumbuhan dari jerawat batu. Pil KB akan menyebabkan jerawat batu muncul karena ada perubahan yang imunitas di dalam tubuh.

Sumber : Penyebab jerawat batu