Apakah yang dimaksud dengan pemasaran berwawasan sosial?

Pemasaran berwawasan sosial

Pemasaran berwawasan sosial merupakan proses pemasaran dengan berdasar pandangan pada aspek – aspek sosial.

Apakah yang dimaksud dengan pemasaran berwawasan sosial ?

Konsep Pemasaran Berwawasan Sosial merupakan gagasan bahwa organisasi menentukan kebutuhan, keinginan dan minat pasar sasaran dan menyerahkan kepuasan yang didambakan itu secara lebih efektif dan efisien ketimbang para pesaing dengan cara yang bersifat memelihara atau memperbaiki kesejahteraan konsumen dan masyarakat.

Konsep pemasaran berwawasan sosial mengajak para pemasar untuk membuat keseimbangan diantara ketiga kepentingan yaitu laba perusahaan, pemuasan keinginan konsumen, dan kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang.

image

Konsep pemasaran berwawasan sosial menutut pemasar untuk memasukan pertimbangan sosial dan etika ke dalam praktik pemasaran sehingga perusahan melakukan inisiatif sosial antara lain

image