Apakah yang dimaksud dengan Kemampuan Baru Konsumen (The New Consumer Capabilities)?

Pelanggan masa kini menganggp perbedaan produk yang satu dengan yng lain hanya beda tipis sehingga mereka kurng loyal terhadap satu merek. Mereka juga jadi semakin peka terhadap harga dan kualitas dan pencarian mereka akan nilai.

Hal-hal yang dulu tidak dimiliki konsumen, namun kini dimiliki oleh mereka (Kemampuan Konsumen Baru), antara lain :

  • Peningkatan yang berarti dalam hal daya beli
    Pembeli hanya memerlukan satu klik untuk membndingkan harga dan atribut pesaing internet

  • Ragam barang dan jasa yang lebih banyak
    Pembeli dapat memesan barang secara online dari mana saja dan menghindari tawaran local yang terbatas. Mereka juga bisa menghemat banyak dengan memesan dari Negara dengan tingkat harga yang lebih rendah

  • Sejumlah besar informasi hampir tentang apa saja

  • Kemudahan yang lebih besar dalam memesan dan menerima pesanan

  • Kemampuan untuk membandingkan produk dan jasa dengan lebih mudah

  • Suara yang lebih kuat untuk mempengaruhi teman sepergaulan dan pendapat umum
    Internet mendorong timbulnya hubungan personal dan konten yang dihasilkan oleh pengguna melalui media social dan jaringan social untuk satu kegunaan.