Apakah yang dimaksud dengan beanie?

Dari berbagai macam topi, seperti apakah yang dimaksud dengan beanie hat? Pada kesempatan seperti apakah cocok digunakan?

Beanie adalah topi berbahan rajut berbentuk seperti kantong yang dapat digunakan untuk menutupi bad hair day anda. Berasal dari bahasa Inggris, yang dikenal juga dengan knit hat atau kupluk. Sekarang tidak hanya dibuat dari anyaman benang wol, sekarang beanie juga hadir dengan bahan yang tidak hanya dari wol saja namun dengan bahan serat sintetis yang dapat menahan angin dan menangkis air.

Penggunaannya cukup mudah tetapi dapat melengkapi beragam outfit yang ingin anda gunakan. Seperti ketika anda akan hangout bareng teman, nonton konser maupun kegiatan lainnya. Model dari beanie juga bermacam-macam, ada yang khas Korea, Bob Marley dan beragam jenis beanie lainnya.

Beanie tidak selamanya identik dengan penampilan yang kasual.

Tidak ada aturan khusus saat memakai beanie.

Topi ini dapat digunakan juga pada formal look anda. Kombinasikan saja dengan kemeja yang dipadu dengan blazer atau cardigan sesuai dengan yang anda gunakan. Pilihlah beanie dengan warna netral seperti hitam, abu-abu, atau merah marun agar dapat menyeimbangkan dengan outfit yang anda gunakan.

Sumber