Apakah uang dapat membeli kebahagiaan?

kebahagiaan
uang

(Kevin Raharjo) #1

Banyak orang berkata dalam hidup ini bahwa uang bukanlah segalanya. Namun faktanya adalah segalanya membutuhkan uang. Bagaimanakah menurut anda tentang hal ini? Apakah uang juga menjadi salah satu penyebab orang bahagia?

Gambar: fullhdpictures.com


(Ghinaa Salsabila Rozi) #2

Uang hanya bisa membeli kesenangan, bukan kebahagiaan. Kesenangan sifatnya hanya sesaat, yang kemudian akan diikuti dengan kehampaan. Kebahagiaan yang sebenarnya adalah suatu keadaan pikiran yang cuma bisa kamu peroleh dari dalam diri kita, bukan dari suatu kejadian, tempat, benda, ataupun manusia. Kita punya pilihan untuk bahagia atau menderita.


(Marjorie Tirza Eunike) #3

Ya, uang dapat membeli kebahagiaan. Tetapi, semua ini kembali lagi kepada pengguna uang tersebut. Terkadang, pengguna hanya membeli barang yang memuaskan dirinya, membahagiakan dirinya untuk jangka pendek. Kebanyakan pengguna hanya melakukan investasi yang tak menguntungkan untuk barang-barang serta hal-hal lain dalam hidupnya. Jika pengguna berpikir lebih kritis dan bijak, pengguna bisa mendapat kebahagiaan jangka panjang melalui barang-barang yang dibelinya.


(Muhammad Rifqi) #4

Uang termasuk kebutuhan hidup yang terkadang beberapa orang mengartikan bahwa uang itu dapat membeli kebahagiaan kita apalagi bagi orang yang sedang sangat membutuhkanya . sudah banyak orang yang sudah merasa cukup akan harta bendanya yg sedikit dan mereka bahagia . yang intinya , kebahagiaan seseorang tidak dapat di nilai ketika anda bahagia memiliki uang banyak. tetapi, kebahagiaan didapatkan saat anda terhindar dari kehilangan uang.