Apakah tools dan teknik yang digunakan untuk mengidentifikasi Perform Qualitative Risk Analysis

Risiko perlu dianalisis dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Namun, diperlukan tools dan teknik apa untuk mengidentifikasinya

  • Probabilitas dan Matriks Dampak
    Probability and Impact Matrix adalah alat bagi tim proyek untuk membantu memprioritaskan risiko. Probability and Impact Matrix menggunakan kombinasi probabilitas dan skor dampak dari risiko individu dan peringkat / memprioritaskan mereka untuk penanganan risiko yang mudah. Dengan kata lain, matriks probabilitas dan dampak membantu menentukan risiko mana yang memerlukan rencana respons risiko yang terperinci. Sangat penting untuk memahami prioritas untuk setiap risiko karena memungkinkan tim proyek untuk menghargai kepentingan relatif dari setiap risiko.

  • Risiko Probabilitas dan Penilaian Dampak
    Risk Probability & Impact Assessment memberi kami peringkat risiko awal untuk masing-masing risiko yang telah kami identifikasi sejauh ini. Penilaian probabilitas risiko menyelidiki kemungkinan bahwa setiap risiko spesifik akan terjadi. Pengkajian dampak risiko menyelidiki pengaruh potensial pada tujuan proyek seperti jadwal, biaya, kualitas, atau kinerja, termasuk efek negatif untuk ancaman dan efek positif untuk peluang. Probabilitas dan dampak dinilai untuk setiap risiko yang teridentifikasi. Risiko dapat dinilai dalam wawancara atau pertemuan dengan peserta yang dipilih untuk keakraban mereka dengan kategori risiko dalam agenda. Anggota tim proyek dan orang-orang berpengetahuan di luar proyek disertakan. Tingkat kemungkinan untuk setiap risiko dan dampaknya pada setiap tujuan dievaluasi selama wawancara atau pertemuan. Detail eksplanasi, termasuk asumsi yang membenarkan level yang ditetapkan, juga dicatat. Risiko dan dampak risiko dinilai sesuai dengan definisi yang diberikan dalam rencana manajemen risiko. Risiko dengan peringkat rendah kemungkinan dan dampak akan dimasukkan dalam daftar risiko sebagai bagian dari daftar pengawasan untuk pemantauan di masa depan.

  • Penilaian Kualitas Data Risiko
    Risiko Penilaian kualitas data mengevaluasi data risiko untuk secara obyektif menentukan apakah itu akurat dan kualitas yang dapat diterima.

  • Kategorisasi Risiko
    Struktur rincian risiko (RBS) adalah cara normal untuk membantu menyusun dan mengatur semua risiko yang teridentifikasi ke dalam kategori yang sesuai, dan ini akan membantu dalam menentukan aspek mana dari proyek yang memiliki tingkat ketidakpastian tertinggi.

  • Penilaian Urgensi Risiko
    Penilaian urgensi risiko adalah peninjauan dan penentuan waktu tindakan yang mungkin perlu terjadi lebih cepat daripada item risiko lainnya.

  • Keputusan Pakar
    Manajer proyek yang bertanggung jawab untuk memantau dan mengendalikan pekerjaan proyek, maka itu penilaian mereka daripada yang diperlukan untuk menimbang bukti kinerja proyek sehingga ini dapat dievaluasi dan jika perlu mengambil tindakan korektif yang tepat.

Referensi
http://www.learncertification.com/study-material/perform-qualitative-risk-analysis-tools-and-techniques