Apakah tips saat memelihara dan menjinakan porosus?

Gambar-porosus-baby-300x250

Adakah teman-teman yang mempunya Tips saat memelihara dan menjinakan porosus atau buaya muara?

Cara merawat porosus baby

Ukuran kandang porosus
Sebagai tempat memelihara porosus, anda bisa menggunakan akuarium atau kolam permanen yang besarnya disesuaikan dengan ukuran porosus yang dipelihara.Akuarium atau kolam tempat memelihara porosus diberi air yang tidak terlalu tinggi, sekira-kira si porosus masih dapat memunculkan bagian punggungnya di permukaan air. Air sebaiknya diganti setiap minggu sekali atau saat air sudah kelihatan kotor.

Makanan porosus
Makanan bayi porosus adalah anak kodok, ikan kecil, jangkrik dll. Makanan untuk porosus usia anak-anak adalah kodok dewasa dan ikan besar. Dan makanan untuk porosus dewasa adalah ayam. Pemberian makanan ini dilakukan sehari sekali. Angkat sisa makanan dari dalam akuarium atau dari dalam kolam jika masih ada sisa makanan.

Melatih porosus
Bagaimanapun, porosus adalah reptil buas. Hati-hati dalam memeliharanya. Anda bisa melatih porosus agar jinak dengan membiasakannya berinteraksi dengan manusia. Maka dari itu, di harapkan bagi para pemula dalam memelihara porosus hendaknya memilih porosus yang masih bayi dan sering berinteraksi dengan porosus tersebut agar ia terbiasa dengan manusia.