Apakah tidur bersama Anjing membuat kita lebih cepat pulas?

Apakah tidur bersama Anjing membuat kita lebih cepat pulas?

Sebagian dari kita suka mengusir anjing atau hewan peliharaan kita dari tempat tidur dengan tujuan bisa mendapatkan tidur di malam hari yang lebih berkualitas

Mungkin sekarang adalah saatnya Anda meminta maaf kepada hewan peliharaan Anda dan mengajak dia bergabung dengan tidur Anda di malam hari

Penelitian terbaru menemukan bahwa tidur dengan hewan peliharaan justru bisa membantu kita untuk mendapatkan tidur yang berkualitas karena kehadiran hewan peliharaan bisa memberikan rasa aman dan nyaman.

Namun, banyak juga pendapat dari para ahli yang mengatakan bahwa tidur dengan hewan peliharaan tidak berpengaruh pada kualitas tidur.

Dr. Lois Krahn, spesialis kedokteran tidur di Mayo Clinic Pusat Tidur Medicine di Arizona, dan salah satu penulis makalah ini, adalah salah satu yang penasaran dengan efek binatang peliharaan pada kualitas tidur.

“Saya tidak yakin apakah ada aturan tertentu tentang hewan peliharaan yang tidur di tempat tidur. Beberapa rekan dari komunitas saya berpikir bahwa itu hanya sebuah risiko,” ujarnya.

Dalam penelitian ini, Krahn meminta 150 responden untuk mengisi kuesioner yang mencakup pertanyaan tentang hewan peliharaan mereka. Mereka juga meminta rincian tentang jenis dan banyaknya hewan di rumah serta kebiasaan tidur mereka.

Selain itu, responden juga ditanyai dimana hewan peliharaan mereka tidur, bagaimana perilaku dan kebiasaan hewan peliharaan, dan apakah hewan peliharaan mempengaruhi pola dan kualitas tidur mereka.

Sebanyak 20 persen dari 150 responden mengatakan bahwa tidur mereka terganggu dengan adanya hewan peliharaan mereka, sedangkan 41 persen lagi percaya bahwa adanya hewan peliharaan di kamar tidur bisa membuat tidur lebih nyenyak.

Bagi beberapa orang, tidur dengan hewan mereka benar-benar membuat mereka merasa nyaman. Seorang wanita mengatakan dua anjing kecilnya selalu membantu menghangatkan tempat tidur.