Apakah tempat wisata Lauterbrunnen Valley Swiss rekomended?

Sesuai dengan topiknya nih, Apakah tempat wisata Lauterbrunnen Valley Swiss rekomended? Gimana menurut kalian?

Terletak di sebelah tenggara kota Bern dan berada di sepanjang kaki pegunungan batu yang membentuk huruf u, lembah Lauterrunnen menjadi salah satu magnet wisatawan di negara Swiss. Indah dan memesona, lembah ini pun dijuluki sebagai lembah tercantik di dunia, apalagi dengan dihiasi 72 air terjun yang mengelilingi seluruh lembah. Desa di lembah ini juga dikelilingi oleh tiga gunung besar di Swiss yang masuk dalam bagian pegunungan alpen yakni Eiger, Monch, dan Jungfrau.

Banyak arti terkandung dalam nama Lauterbrunnen dan semuamya merujuk kepada keindahan musim semi. Penduduk lokalnya sendiri mengungkapkan Lauterbrunnen memiliki arti ‘many spring’ yang berarti begitu banyak musim semi, hal itu merujuk pada banyaknya air terjun yang ada di tempat ini sehingga tak ayal, waktu terbaik untuk berkunjung ke lembah ini tentunya saat musim semi tiba.

Salah satu figur tenrama dunia yang dibuat kagum oleh keindahan Lauterbrunnen adalah penulis kenamaan J.R.R Tolkien, penulis petualangan hobbit dalam seri The Lord Of The Rings. Kabarnya ia mendapatkan inspirasi rumah para elf ‘Rivendell’ dan banyak tempat di bukunya setelah berkunjung ke tempat ini. Selain J.R.R Tolkien, ada pula sastrawan dan filsuf ternama Jerman, Johann Wolfgang von Goethe yang juga mendapatkan inspirasi setelah dibuat kagum oleh keindahan lembah ini. Ia bahkan menciptakan puisi terkenal ‘Spirit Song Over the Waters’ yang terinspirasi dari deru air terjun di Lauterbrunnen.

Rekomended deeh!