**Apakah Self Love itu Penting?**

Akhir-akhir ini, istilah self love diperbincangkan dimedia sosial, pandemi kesehatan mental menjadi acuan untuk menyadarkan bahwa itu penting yang dimulai dari self love, salah satu aspek penting dalam kesehatan mental. Saat self love diterapkan anda akan merasa lebih mudah untuk berpikir positif, termasuk saat marah, kecewa atau sedih, karena hal tersebut merupakan penerimaan diri.

jadi, apakah self love itu penting dan bagaimana cara kamu menerapkannya, yuk share tips kamu disini!

1 Like

Ya. menurut aku self-love harus banget ditanamkan pada diri kita. Cara aku untuk menerapkan self-love adalah seperti mengenali diri sendiri, menghargai diri sendiri, percaya kalau kita ini memiliki value, mau dan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, dan juga kelilingi diri sendiri dengan orang-orang yang dapat memberi dampak positif terhadap diri kita.

Dibawah ini merupakan quotes tentang selflove yang menurut aku bagus dan dapat memotivasi untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada diri kita sendiri.
“To fall in love with yourself is the first secret to happiness.” - Robert Morley
“How you love yourself is how you teach others to love you.” - Rupi Kaur

1 Like

Penting bangett self love/mencintai diri sendiri adalah suatu kewajiban sebagai perwujudan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan. Pengalaman yang aku suka rasain terkadang suka muncul rasa benci sama diri sendiri dan suka membandingkan diri aku dengan yang lain, hal inibbikin aku sedih dan jadi ga bersyukur pada akhirnya aku mencoba untuk selalu mengingat rezeki dan nikmat yang udah tuhan kasih ke aku dan nyatanya memang begitu banyak. Ketika kita mampu mencintai diri sendiri, kita akan lebih percaya diri. Kepercayaan diri inilah yang akan memancar dan mampu dirasakan semua orang yang ada di sekitar kita. :heart:

1 Like

Penting bangettt. Aku termasuk orang yang overthinking banget kalo denger omongan yang gak ngenakin dari orang lain kayak “kok gendutan?” “kok jerawatan?”, to the point aku udah jahat banget sama diriku sendiri. Pas pandemi ini, aku banyak habisin waktu luang untuk belajar lebih dalam tentang self love. Dan aku bangga banget sama diri aku karena sekarang mindset aku berubah jadi jauh lebih positif dari sebelumnya. Cara aku nerapin self love itu mulai dari ngerawat diri kayak pakai skincare, ngejalanin pola hidup sehat, dengerin musik (I recommend you to listen “Answer: Love Myself” by BTS) dan gak lupa aku juga selalu bilang kata-kata positif untuk menghargai semua usaha yang udah aku lakuin.

1 Like

Menurut saya self love itu angat penting dengan self love kita dapat menghargai diri kita sendiri dan mencintai diri kita sendiri dengan tulus dengan menerima kelebihan dan kekurangan diri kita sendiri apa adanya.

Tips self love menurutku adalah dengan cara me time dengan me time kita dapat meluangkan waktu kita dengan merawat diri seperti nonton film kesukaan,memakai skincare,olahraga dan lain-lain.

1 Like

sangat penting. ketika kita mencintai diri kita melebihi siapapun berarti kita sadar akan keistimewaan yang ada pada diri kita. Rasa syukur tak akan henti kita rasakan jika kita mencintai diri sendiri. menurut ku, self love ini berguna sebagai tameng/ pelindung diri dari rasa minder/ insecure atas kepemilikan orang lain. rasa minder pasti datang kapanpun, dan dengan kita mencintai diri sendiri kita akan dengan lebih mudah menghilangkan rasa minder itu karena merasa diri kita itu sudah cukup. semua orang sudah punya value nya masing-masing, maka dari itu sangat penting untuk tetap mencintai diri sendiri. ketika kita cinta dengan diri sendiri, pasti kita akan lebih memperhatikan diri sendiri, merawat dan menjaganya untuk kepuasan diri sendiri. lalu ketika kita bersosialisai dengan orang sekitar, kita pasti akan mengeluarkan positive vibes yang akan dirasakan langsung oleh mereka. banyak sekali keuntunggan yang didapat bahkan tidak ada kerugian jika kita mencintai diri sendiri :smiling_face_with_three_hearts:

1 Like