Apakah saat gigi berlubang tetap bisa mengikuti tes masuk kepolisian?

gigi sehat

Untuk menjadi seorang tentara, ada beberapa tahap tes yang harus dijalani. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi Anda untuk mengetahui tes yang akan dijalani sebelum mendaftar. salah satunya ada tes kesehatan gigi. lalu apakah gigi berlubang tetap bisa masuk kepolisian?

Jika itu merupakan pertanyaan Anda, maka jawabnya adalah masih bisa. Gigi berlubang bukan penghalang bagi calon peserta yang ingin menjadi seorang TNI atau Polisi. Tapi tentu saja sebelum masa pendaftaran, Anda harus memperbaiki kondisi gigi yang berlubang tersebut. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter gigi terbaik mengenai perawatan gigi yang diperlukan untuk memperbaiki mahkota gigi yang berlubang.

Biasanya dokter akan melakukan tindakan medis berupa tambal gigi. Ini sekalian menjawab pertanyaan seputar syarat kesehatan gigi masuk TNI, seperti ‘apakah gigi tambalan bisa masuk TNI dan Polisi?’ Anda masih memiliki potensi untuk diterima meski hasil tes kesehatan sepenuhnya merupakan hak prerogatif tim medis dari Polri. Jika ada kandidat lain yang memiliki kualifikasi yang lebih baik, tentu Anda akan kalah dengan pesaing lain.