Apakah pria move on dan menyesal lebih lama setelah putus?

nyesel

Setelah putus cinta, setiap orang punya waktu yang berbeda-beda untuk bisa move on. Tidak hanya itu, cara yang ditempuh untuk bisa lewat dari masa-masa seperti itu pun beragam. Namun, pada kenyataannya pria disebut-sebut lebih susah move on dibandingkan wanita.

Meskipun wanita terlihat cengeng, pria diduga mengalami rasa kehilangan dan penyesalan yang lebih lama. Pria lebih lama move on karena ingatan yang disimpan tentang pasangan itu kenangan positif, sedangkan kalau perempuan cenderung ke hal-hal yang menyakitkan dan sifatnya emosional.

Oleh karena itu, kalau pria umumnya lebih cepat move on, kalau wanita move on-nya lama karena pulihnya juga lama. Tetapi, jangka panjangnya wanita jadi lebih kuat dan lebih matang untuk menjalin hubungan yang baru. Wanita cepat sembuh dari patah hati karena mencari dukungan sosial dan menggunakan cara yang positif.

Wanita dan pria punya cara yang berbeda. Wanita akan bercerita kepada teman-temannya dan menjadikan mereka sebagai support system. Sedangkan pria, mereka akan fokus kepada hobi dan pekerjaan. Banyak juga pria yang mengalihkan patah hati ke pekerjaan dan hobi, pokoknya apa pun itu yang penting tidak merasakan kehilangan dari putusnya. Kalau perempuan cenderung bercerita kepada orang yang mereka percaya.

Nah, menurut kalian gimana sih ? Apa penyebab pria susah move on dan mengalami penyesalan yang mendalam setelah putus?