Apakah Perbedaan Iklim dan Air di setiap Daerah dapat Memengaruhi Kelembaban Kulit Wajah?

kulit wajah

Saya mengalami hal yang membuat saya bertanya-tanya. Setiap kali berpindah kota, kondisi wajah saya menimbulkan reaksi yang berbeda. Kadang kering, kadang sangat berminyak, kadang keluar banyak jerawat. Apakah kondisi iklam dan air yang berbeda dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah?

Selain sinar matahari, cuaca yang dingin juga menentukan kondisi kulit kita. Minimnya kelembapan di tempat bersuhu rendah menyebabkan kulit kering dan kadang mengelupas. Tak heran, beberapa orang yang tinggal di tempat bersuhu rendah mengalami kulit kering, kemerahan, hingga mengelupas. Kamu yang hobi traveling ke gunung mungkin sering menghadapi kelembapan udara yang cukup rendah. Kondisi lingkungan ini dapat menyebabkan kulit wajahmu kering dan kusam sehingga mungkin sekali mengganggu penampilan dan kenyamanan kamu saat liburan. Untuk mengatasinya, hindari mencuci wajah dengan air panas, serta aplikasikan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Sumber

http://www.dove.com/id/stories/tips-and-how-to/skin-care-tips-advice/Faktor-Lingkungan-yang-Memengaruhi-Keadaan-Kulit.html