Apakah penyebab sakit gigi hanya saat memakan makanan hangat?

Apakah penyebab sakit gigi hanya saat memakan makanan hangat? apakah hal itu baik ato gigi sedang bermasalah?

Gigi adalah salah satu organ tubuh yang cukup penting. Gigi dan rongga mulut adalah saluran pencernaan pertama yang harus bekerja secara maksimal untuk bisa menjadikan bahan makanan dicerna pada tahap pertama. Gigi tentunya bertugas untuk mengunyah makanan dan mengubah beberapa sari makanan menjadi lebih mudah dicerna dengan bantuan enzim yang tersimpan pada air liur. Gigi tentunya harus kuat dan juga sehat agar makanan bisa diperlakukan dengan normal.

Namun pada kenyataannya gigi seringkali terkena gangguan dan menyebabkan sakit gigi. Hal ini dikarenakan banyak faktor. Namun penyebab gangguan pada gigi yang paling sering terjadi adalah karena sisa makanan yang tidak dibersihkan dengan baik. Hal tersebut akan menyebabkan gigi keropos dan berlubang. Lubang itupun semakin lama bisa menjadi semakin besar. Jika sudah demikian, pasti sakit gigi akan mungkin terjadi dengan lebih parah.

Sakit gigi berlubang besar tentunya akan menyebabkan banyak masalah. Di antaranya rasa sakit, pembengkakan, bahkan peradangan. Hal ini harus segera diatasi agar makanan tetap bisa dikunyah dengan baik tanpa rasa sakit. Berikut beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang besar yang bisa dilakukan.
Sumber :
https://www.klikdokter.com/
http://ciptadent.co.id/
https://www.dentassure.com/konsultasi-gigi