Apakah Penggila Hidup Bersih Terindikasi Gangguan Kejiwaan OCD?

!hidup bersih dan ocd

Penggila hidup bersih terindikasi gangguan kejiwaan OCD. Kebiasaan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan adalah hal baik, tetapi bagaimana kalau hal itu anda lakukan secara berlebihan? Sampai anda merasa kelelahan dan tidak bisa menghentikan bersih-bersih tanpa alasan yang jelas?

Coba ingat-ingat lagi, apakah ada kebiasaan kalian yang terus berulang dan sifatnya tidak wajar? Atau kalian tidak tahu alasan mengapa kalian melakukannya terus menerus seperti itu?

Apa yang terjadi dengan mereka yang Penggila hidup bersih?

Sebenarnya kenapa mereka berperilaku demikian. Dalam ilmu psikologi dikenal gangguan kejiwaan yang berhubungan dengan perilaku tersebut yaitu OCD.

OCD (Obsessive Compulsive Disorder). OCD merupakan suatu penyimpangan kejiwaan. Ditandai dengan adanya gejala seperti kepanikan, kecemasan, tindakan berulang, dan hal-hal lain untuk mengurangi kepanikan tersebut.

Kelainan ini ditandai dengan pikiran dan ketakutan tidak masuk akal (obsesi) yang dapat menyebabkan perilaku repetitif (kompulsi). Misalnya, orang yang merasa harus memeriksa pintu dan jendela lebih dari 3 kali sebelum keluar rumah