Apakah menurutmu memang seharusnya mudik lebaran tahun ini ditiadakan?

Kalau kamu netizen budiman, pasti kamu sudah mendengar keluh kesah soal kebijakan pemerintah di tahun ini yang terkesan kontradiktif. Banyak orang yang kecewa karena saat tempat wisata dan pusat-pusat perbelanjaan dibuka lebar, bahkan ada anjuran berwisata juga, namun mudik lebaran malah ditiadakan. Tentu alasannya pencegahan penyebaran pandemi. Alhasil di setiap perbatasan ada pos penyekatan yang menghalangi pemudik untuk melanjutkan perjalanan kecuali bagi mereka yang memegang dokumen-dokumen perjalanan yang disyaratkan. Tanpa diliput berita, kita semua sudah bisa menduga ada celah-celah yang bisa dimanfaatkan para oknum untuk menadah rupiah dari kebijakan ini. Belum lagi ada isu soal WNA yang bisa masuk ke Indonesia di saat perjalanan antar kota dibatasi.

Memang sih, sebagai masyarakat saya juga paham kalau tidak ada kebijakan yang sempurna. Tapi kali ini, dengan kontradiksi tadi rasanya ada yang mengganjal saja. Kalau pendapat teman-teman bagaimana? Barangkali kita bisa mendiskusikan skenario yang lebih baik yang bisa jadi masukan buat pemerintah kedepannya :smile:

2 Likes

Betul sekali kk kadang-kadang saya juga berfikir heran kenapa banyak,pariwisata,pasar belanja, semua dibuka dan mudik dilarang. Mungkin sebagian orang sangat kecewa dengan adanya larangan ini, banyak masyarakat yang berfikir adanya kontradiksi yang mengganjal bagaimana tidak hanya mudik yang dilarang tetapi tempat pariwisata,perbelanjaan semua dibuka😅

1 Like