Apakah manfaat memakan ikan tuna ?

Ikan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita dan salah satunnya adalah ikan tuna, apa saja sih manfaat yang dihasilkan dari ikan tuna ?

Manfaat ikan tuna untuk kesehatan

  1. Ikan tuna sebagai Sumber protein
    Ikan tuna memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Dan kandungan protein ini baik untuk membantu membantu menjaga otot-otot agar tetap kuat dan terjaga kesehatannya. Protein juga baik untuk darah, kulit, rambut dan kuku. Dengan mengkonsumsi secara rutin akan membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan otot, kulit, rambut, dan bagian tubuh lainnya.

  2. Sistem imunitas tubuh
    Kandungan selenium di dalam ikan tuna dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi ikan tuna secara rutin, maka kita tidak perlu takut terjadinya penurunan sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh adalah bagian integral untuk melawan penyakit dan infeksi.

  3. Ikan tuna mampu mengurangi dan mencegah obesitas
    Ikan tuna juga memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi risiko obesitas sekaligus meningkatkan respon insulin tubuh. Asam lemak tersebut dapat membantu merangsang hormon leptin, sehingga metabolisme akan lebih lancar serta berat badan akan lebih terkontrol. Tuna juga rendah kalori dan terdapat lemak baik, sehingga cukup baik bagi orang yang takut gemuk.

  4. Ikan tuna mampu mengurangi risiko alzheimer
    Penyakit alzheimer adalah salah satu penyakit otak yang mematikan. Biasanya alzheimer menyerang orang yang sudah lanjut usia. Mengkonsumsi ikan tuna rutin akan mampu membantu menjaga neuron materi abu, yakni bagian di otak yang terkait dengan memori dan kognisi. Berdasarkan penelitian, bahwa mengonsumsi ikan yang dipanggang atau dikukus, tidak digoreng, memiliki otak lebih besar dan sel-sel yang yang lebih besar di daerah otak yang bertanggung jawab untuk mengingat dan belajar. Volume otak yang semakin besar akan mengurangi resiko alzheimer.

  5. Ikan tuna mampu menghilangkan depresi
    Bagi anda yang sering mengalami masalah dan terkadang sulit untuk mengendalikan pikiran dan perasaan, anda bisa memanfaatkan ikan tuna. Omega 3 dalam ikan lebih efektik mengobati depresi daripada resep medis antidepresan. Hal ini ditemukan berdasarkan penelitian yang ada.

  6. Ikan tuna mampu Meningkatkan perkembangan otak
    Seperti penjelasan pada poin 4, bahwa ikan tuna memiliki kandungan asam lemak esensial omega 3 yang dapat membantu mencegah penyakit otak dan dapat meningkatkan kinerja otak. Ikan tuna juga kata akan nutrisi dan zat gizi yang baik untuk perkembangan otak sang anak. Berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa anak yang rutin mengkonsumsi tuna dapat meningkatkan perkembangan otak lebih cepat dan baik.

Referensi