Apakah manfaat daun sirih ?

Daun sirih adalah salah satu dari tanaman pengobatan, daun ini merupakan daun yang memiliki banyak sekali manfaat dan banyak sekali para orang tua yang menggunakan ini sebagai obat, apa sebenarnya manfaat dari daun ini ?

  1. Mengatasi gatal pada miss V
    Tak sedikit dari pada wanita yang kerap mengalami gatal pada daerah kewanitaan yang umumnya di sebabakan oleh bakteri, jamur yang muncul akibat kurangnya menjaga kebersihan pada area tersebut. Seperti jarang mengganti celana dalam hingga cara cebok yang salah.
    Namun tak perlu bingung lagi untuk mengatasinya, anda bisa mengatasinya dengan daun sirih. Di dalamnya sendiri mengandung minyak atsiri yang bersifat sebagai antiseptik dan juga antijamur dan antioksidan yang di ketahui mampu mengatasi kuman, bakteri dan juga jamur penyebab rasa gatal pada bagian miss V anda.

  2. Menghilang bau kurang sedap pada vagina
    Masalah bau tak sedap pada miss V tentunya sangat mengganggu, terlebih bagi wanita yang sudah menikah. Tentunya masalah ini menurunkan tingkat kperceyaan diri anda terlebih pada saat akan melakukan aktivitas seksual bersama suami. Sebagai alternatifnya, anda bisa memanfaatkan daun sirih untuk mengatasinya.
    Cara pengolahannya: rebus sekitar 10 lembar daun sirih yang sudah menguning dengan menggunakan 2 gelas air hingga hanya tersisa setengahnya. Angkat dan diamkan hingga hangat Minum air rebusan daun sirih ini untuk memberantas bau tak sedap pada miss V anda.

  3. Mengatasi keputihan abnormal
    Manfaat daun sirih hijau lainnya adalah mampu mengatasi keputihan abnormal. Berbeda dengan keputihan normal pada umumnya, keputihan abnormal yang memiliki ciri-ciri berwarna dan berlebih ini tidak sehat. Dan kondisi tersebut sendiri di ketahui sebagai salah satu pemicu munculnya bau tak sedap di vagina.
    Cara pengolahannya: Anda bisa persiapkan terlebih dahulu 10 helasi daun sirih, 1 ruas bangle, 1 ruas kunyit, 1 jari kulit batang krangean dan 2 liter air. Setelah bangle dan kunyit di kupas dan di potong-potong, cuci semua bahan kemudian rebus dengan menggunakan 2 liter air hingga mendidih. Setelah air rebusan tersebut menjadi dingin, saring dan gunakan airnya tersebut saat mandi pagi sore maupun pagi dengan cara mengoleskannya ke sekitar organ kewanitaan untuk mengusir keputihan tersebut.

  4. Melancarkan haid yang tidak teratur
    Jika anda kini tengah mengalami siklus haid yang tidak teratur, maka daun sirih hijau ini bisa menjadi alternatifnya. Bahan alami ini sendiri di yakini mampu melancarkan haid sebagai mana biasanya.
    Cara pengolahannya: Anda cukup rebus beberapa lembar daun sirih yang telah di bersihkan dengan air secukupnya hingga mendidih. Setelah dingin, saring dan minum air rebusan daun sirih tersebut secara teratur.
    Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar manfaat daun sirih untuk kewanitaan. Adapun bagi anda yang tengah mencari khasiat daun sirih yang lebih praktis untuk mengatasi masalah kewanitaannya, anda bisa mencoba produk herbal terbaru, yakni walatra bersih wanita yang di olah dengan nano teknologi. Salam sehat!

Referensi