Apakah makan makanan di pinggir jalan mengganggu kesehatan ?

Kita sering makan-makanan di pinggir jalan, meskipun dilewati oleh banyak kendaraan orang-orang tetap menyukai makan-makanan di pinggir jalan. Sebenarnya apakah makan makanan di pinggir jalan itu membuat kita tidak sehat ?

102538-sebut-makan-di-pinggir-jalan-kasihan-wanita-ini-dihujat-netizen-034309

Makanan terbuka di udara bebas
Makanan seperti ini contohnya adalah gorengan. Seringkali kita melihat penjaja camilan ini membiarkan dagangannya terbuka dan terkontaminasi oleh asap maupun debu kendaraan yang terbawa angin. Belum lagi suhu makanan yang sudah lama disajikan tersebut tidak baik bila masuk ke dalam tubuh. Jelas, meski kasat mata, bakteri dan kuman kapan saja bisa menyerang bila Anda mengonsumsi makanan tidak higienis tersebut.

Infeksi gastrointestinal
Ini merupakan gejala awal dari masuknya bakteri atau virus ke saluran pencernaan. Hal tersebut yang menyebabkan Anda menjadi mual, muntah hingga diare. Untuk itu, hindari mengonsumsi makanan yang terlalu lama berada di area terbuka. Pasalnya, ribuan kuman jahat siap menyerang sistem pencernaan Anda.

Mengganggu sistem pencernaan
Seringkali makanan di pinggir jalan dikemas praktis dan memudahkan Anda makan dimana saja, sambil melakukan aktifitas lain ataupun seraya berjalan kaki. Makan yang baik adalah sembari duduk dan mendapatkan posisi menenangkan. Pasalnya, bila makan sambil beraktifitas, hal tersebut akan menggangu sistem pencernaan dan fatalnya akan menyebabkan infeksi.

Referensi