Apakah kitab-kitab samawi adalah mukjizat bagi para nabi terdahulu?

kitab samawi

Kitab samawi adalah kitab-kitab yang ditulis berdasarkan wahyu dari Allah SWT kepada para Nabi dan Rasul melalui malaikat Jibril.

Apakah kitab-kitab samawi, seperti Taurat dan Injil, dikenal sebagai mukjizat bagi para nabi terdahulu?

Kitab para nabi Ilahi; seperti Taurat dan Injil merupakan kitab-kitab samawi yang sangat berharga dan dihormati. Namun demikian tidak terdapat dalil definitif terkait dengan apakah kitab samawi ini merupakan mukjizat, bahkan menurut sebagian literature dapat disimpulkan bahwa kedua kitab samawi ini bukan merupakan mukjizat.

Meski kitab samawi ini bukan merupakan mukjizat namun hal itu tidak mengurangi nilai dan signifikansinya. Karena inti kitab-kitab samawi ini diturunkan oleh Allah Swt dan tentu saja mengandung nilai dan sangat penting.

Demikian juga bahkan apabila kita dapat membuktikan bahwa kitab-kitab samawi ini merupakan mukjizat, kemukjizatannya tidak terlalu menonjol dibandingkan dengan mukjizat-mukjizat para nabi yang membawa kitab-kitab ini. Dan hal ini berbeda dengan kisah nabi kita Muhammad Saw; dimana dijelaskan bahwa al-Quran merupakan mukjizat asli Nabi Muhammad Saw dan mukjizat-mukjizat beliau lainnya tidak terlalu menonjol dibandingkan dengan mukjizat al-Quran ini.